Sukses

Legenda Chelsea: Tak Usah Pedulikan Kritik, Bakayoko

Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini dengan transfer 40 juta euro.

Liputan6.com, London - Legenda Chelsea, William Gallas, minta gelandang Tiemoue Bakayoko untuk tak mempedulikan kritik yang menerpanya musim ini. Gallas ingin pemain asal Prancis itu untuk fokus pada permainnya di lapangan.

Bakayoko bergabung dengan Chelsea pada awal musim ini dengan transfer 40 juta euro. Ia sempat bermain baik di awal musim, namun performanya menurun drastis hingga mendapat cemoohan saat lawan Crystal Palace.

Bagi Gallas, hal tersebut seharusnya tak mempengaruhi permainan Bakayoko. Ia yakin sang pemain bisa bangkit musim depan.

"Saya akan mengatakan kepadanya untuk mengabaikan apa yang dikatakan orang. Mungkin mereka benar, jadi mungkin Anda harus bekerja lebih keras, tetapi jangan biarkan orang menjatuhkan Anda karena Anda bermain sepak bola," kata Gallas seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buktikan Diri Musim Depan

Pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko berebut bola dengan pemain Norwich City James Maddison pada laga ulangan babak ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, Rabu (17/1) (AP/Alastair Grant)

“Itu adalah impian Anda untuk bermain sepak bola dan Anda membuat banyak pengorbanan untuk berada di tempat sekarang. Jangan biarkan orang menjatuhkan Anda dan Anda harus menerima kritik dengan cara yang positif. Cobalah menyelesaikan musim dengan baik dan siap untuk tahun depan."

“Anda bisa membuktikan orang salah karena jika Anda mulai bermain dengan baik di musim depan, semua orang akan berkata: 'Oh ya, Bakayoko adalah gelandang terbaik yang kami miliki'. Semua orang tahu cara kerjanya, jadi abaikan saja apa yang orang katakan kepada Anda," Gallas menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Bakayoko

Bakayoko telah membela Chelsea dalam 37 pertandingan musim ini. Mantan pemain AS Monaco itu juga menyumbangkan tiga gol dan tiga assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.