Sukses

Dikontrak Persib bagaikan Mimpi bagi Adri Idrus

Setelah dikontrak Adri Idrus siap memberikan yang terbaik untuk Persib.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya memutuskan mengontrak mantan pemain Semen Padang yang sedang mengikuti seleksi, Adri Idrus. Pemain berusia 25 tahun ini dikontrak dengan durasi tiga tahun.

Adri sendiri bisa berposisi sebagai pemain belakang atau full back. Dia disiapkan sebagai pelapis bagi Tony Sucipto.

Sinyal perekrutan Adri memang santer terdengar dalam dua pekan terakhir. Pelatih Persib, Roberto Calos Mario Gomez menginginkan tambahan pemain lantaran skuat Maung Bandung akan berlaga pada dua kompetisi: Liga 1 dan Piala Indonesia.

Bagi Adri sendiri, mendapat kontrak dari Persib bagaikan mimpi. Sebab, selama ini pemain berusia 25 tahun itu kerap bermain di kasta kedua sepak bola Indonesia. Sebut saja Persin Sinjai, Persitara Jakarta Utara, Persip Pekalongan, Persepam Madura, dan PSS Sleman.

"Alhamdulillah saya sudah dilepaskan dari Semen Padang. Sekarang saya sudah teken kontrak di Persib Bandung jadi skrg saya fokus di Persib Bandung," ujar Adri.

Adri pun siap memberikan yang terbaik bersama Persib. "Intinya saya bekerja keras di sini untuk membantu tim buat bersaing di papan atas ya. Alhamdulillah kalau bisa itu juga juara tahun ini," kata dia, Kamis (29/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenakan Nomor 3

Ardi sendiri akan mengenakan jersey Persib dengan nomor punggung 3. Nomor ini sebelumnya digunakan oleh Vladimir Vujovic, yang kini hengkang ke Bhayangkara FC.

"Nomor tiga khusus pemain belakang ya tapi aku suka nomor 3. Kemarin aku pake 37 tapi sekarang 37 dipakai Muchlis jadi aku pake nomer 3," katanya.

3 dari 3 halaman

Adaptasi Bagus

Disinggung proses adaptasi dengan Persib, Ardi mengaku tidak kesulitan mengikuti rekan-rekan barunya di Persib. Ardi bahkan sangat menikmati suasana anyar, termasuk saat berlatih.

"Adaptasi, Alhamdulillah saya bisa beradaptasi di sini dengan bagus. Dekat sama teman-teman yang lain," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.