Sukses

David De Gea Diwajibkan Cepat Beradaptasi dengan Bola Piala Dunia 2018

Jakarta David De Gea diminta untuk beradaptasi dengan bola Piala Dunia 2018 (Adidas Telstar 18). Langkah itu penting dilakukan sang kiper agar timnya bisa berbicara banyak dalam turnamen akbar empat tahunan tersebut. Permintaan secara tak langsung itu disampaikan pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui.

Sebelumnya, De Gea menilai Adidas Telstar 18 merupakan bola yang aneh. Kiper yang bermain untuk Manchester United itu bingung karena bola tersebut sulit dikendalikan.

"Itu merupakan bola resmi piala dunia. Semua orang menendang dan berteriak mengenai bola tersebut. Namun, memang fenomena itu tidak bisa dihindari karena bentuk bola akan tetap seperti itu," kata Lopetegui.

"Kami hanya harus menyesuaikan diri dengan bola dan harus berpikir ke sisi yang lebih positif. Saya tidak ingin mengatakan hal apapun lagi mengenai kualitas bola Piala Dunia," ujar Lopetegui.

David De Gea bukanlah satu-satunya kiper yang mengkritik Adidas Telstar 18. Rekan seprofesinya seperti Marc-Andre ter Stegen dan Pepe Reina juga telah mengeluhkan hal serupa.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
Iker Casillas Minta Bantuan Eks Timnas Spanyol untuk Jadi Presiden RFEF
Artikel Selanjutnya
Iker Casillas Jajaki Peluang Maju pada Pemilihan Presiden Sepak Bola Spanyol?