Sukses

Belum Pulih, Kim Kurniawan Absen Bela Persib di Partai Perdana Liga 1

Liputan6.com, Jakarta Cedera patah tulang tulang fibula Kim Jeffrey Kurniawan belum sembuh total. Kendati demikian, gelandang berusia 27 tahun itu telah mengikuti latihan bersama Persib Bandung, walaupun hanya berlari-lari kecil di pinggir lapangan.

Dengan begitu, Kim masih belum dapat memperkuat Persib pada pekan perdana kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2018. Tim berjuluk Pangeran Biru itu akan menjamu PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 26 Maret 2018.

Kim mengaku bahwa kondisinya belum pulih seratus persen untuk kembali beraksi di lapangan hijau. Bahkan, ia juga pesimistis dapat membela Persib di beberapa pertandingan awal musim.

"Mudah-mudahan dalam beberapa pekan ke depan sudah sembuh total. Mungkin beberapa pertandingan akan absen, tapi setelah itu sudah sembuh," ujar Kim ketika ditemui Liputan6.com pada acara Launching Kompetisi Sepak Bola Go-Jek Traveloka Liga 1 2018 di Studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (19/3/2018).

Cedera patah tulang tulang fibula dialami Kim ketika membela Persib melawan Persija Jakarta pada November 2017. Ketika itu, tekel brutal Rudi Widodo membuatnya harus menepi hingga lima bulan.

1 dari 3 halaman

Optimistis

Di sisi lain, Kim optimistis dengan skuat Persib untuk menyambut kompetisi 2018. Ia menyanggah Pangeran Biru akan melemah sepeninggal Michael Essien yang terdepak.

Persib mencoret Essien setelah mendatangkan penyerang asal Argentina, Jonathan Bauman. Pasalnya, tim berjuluk Pangeran Biru itu harus mengosongkan satu slot legiun impor setelah memiliki Bojan Malisic, Oh In Kyun, dan Ezechiel N’Douassel.

"Kita masih akan kuat, kita sudah cukup siap, apalagi kompetisi bakal dimulai. Aku yakin pelatih sudah juga optimistis dengan skuat yang kita punya. Dan paling penting, kita harus optimistis, jangan sampai takut sama klub lain," kata Kim.

2 dari 3 halaman

Skuat Persib

Kiper: I Made Wirawan, M Natshir, Imam Arief, Aqil Savik.

Belakang: Victor Igbonefo, Indra Mustaffa, Puja Abdillah, Henhen Herdiana, Bojan Malisic, Wildansyah, Tony Sucipto, Supardi Nasir.

Tengah: Agung Mulyadi, Oh In Kyun, Dedi Kusnandar, Hariono, Fulgensius Billy Keraf, Eka Ramdani, Gian Zola, Gozhali Siregar, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Febri Hariyadi.

Depan: Ezechiel N'Douassel, Muchlis Hadi, Airlangga Sutjipto, Jonathan Bauman.

Artikel Selanjutnya
Timnas Indonesia U-23 Panggil 24 Pemain, Andritany Termasuk
Artikel Selanjutnya
Live Streaming Indosiar Arema Vs Persib di Vidio.com