Sukses

Asia Talent Cup 2018: 2 Pembalap Indonesia Finis Lima Besar

Losail - Dua pebalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji dan Afridza Munandar, finis di posisi lima besar pada balapan kedua seri pembuka Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). 

Mario Aji finis di posisi keempat, dia terpaut 1,579 detik dari Bill Van Eerde yang memenangi balapan. Sementara Munandar menyelesaikan balapan di posisi kelima.

Van Eerde menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis dengan torehan waktu 31 menit 28,461 detik. Sementara podium kedua dan ketiga ditempati pebalap Jepang, yaitu Haruki Noguchi dan Toshiki Senda.

Pada balapan kedua ini, persaingan terbilang lebih ketat. Perebutan posisi pertama tak hanya melibatkan Noguchi dan Mario Aji. Ada tujuh pebalap yang berada di grup depan.

Namun, hanya ada empat pebalap yang bergantian menempati posisi terdepan, yaitu Fachrul, Mario Aji, Van Eerde dan Noguchi.

Saat balapan tersisa tujuh lap, persaingan kian ketat. Afridza Munandar dan Toshiki Senda muncul sebagai pesaing kuat. Keduanya sempat memimpin balapan meski tak berlangsung lama.

Saat balapan tersisa tiga lap, hanya ada empat pebalap yang bersaing untuk berada di depan. Van Eerde dan Noguchi saling salip untuk menjadi yang terdepan. Namun, Mario Aji dan Senda menunggu peluang untuk menyalip.

Sayang Mario Aji melakukan kesalahan jelang akhir balapan. Hal itu membuatnya terlempar jauh dari persaingan di grup depan.

Duel ketat terjadi antara Noguchi dan Van Eerde di trek lurus jelang garis finis. Namun tak seperti balapan sebelumnya, Noguchi kali ini gagal menjadi yang pertama. Van Eerde menyentuh garis finis lebih dulu ketimbang pebalap Jepang itu.

Balapan seri kedua Asia Talent Cup 2018 akan dihelat pada 24 Maret 2018. Para pebalap akan beradu kecepatan di Sirkuit MotoGP lainnya, yaitu di Buriram, Thailand.

Sumber: www.bola.com

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Menerka Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-23 di Anniversary Cup
Artikel Selanjutnya
Mario Aji dan Rheza Target Podium di ARRC Australia