Sukses

Persija Dibalut Kepercayaan Diri saat Hadapi Song Lam Nghe An

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, memiliki keyakinan berlipat bisa meraih hasil terbaik saat menjamu Song Lam Nghe An pada laga keempat Grup H Piala AFC  2018. Hal tersebut dikarenakan kondisi lapangan SUGBK yang lebih baik dari markas klub asal Vietnam tersebut.

Jelang lawan Song Lam Nghe An, Persija melakukan persiapan matang sejak Jumat (9/3/2018). Berkaca dari hasil imbang tanpa gol dengan Song Lam Nghe An di Vinh Stadium, Selasa (6/3/2018), para pemain Macan Kemayoran berlatih keras untuk bisa meraih tiga poin di depan The Jakmania.

Pengalaman bermain di Vinh Stadium yang kondisi lapangannya buruk, belum lagi kelelahan karena perjalanan jauh ke Vietnam, dan makanan yang tidak sesuai, menjadi pelajaran berharga bagi Persija untuk pertandingan kali ini. Dengan kondisi menjadi tuan rumah di SUGBK yang memiliki lapangan jauh lebih baik, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, optimistis tiga poin akan menjadi milik timnya.

"Bermain di kandang sendiri pasti akan lebih baik. Bermain di depan suporter dan di lapangan yang kualitasnya bagus, tentu menjadi motivasi yang lebih baik. Kami harus optimistis karena kami sudah berlatih keras dan sekarang hanya perlu konsentrasi dan sedikit beristirahat untuk menghadapi pertandingan tersebut," ujar Stefano Cugurra Teco usai sesi latihan Persija, Senin (12/3/2018) sore.

"Pelatih JDT dan pemainnya bilang kecewa setelah bermain di sana dan bicara banyak soal lapangan yang tidak sesuai standar. Namun, bagi kami itu sudah tidak penting karena kami sudah bermain di sana dan sekarang lebih konsentrasi di sini. Faktor makanan dan istirahat harus lebih bagus."

"Kondisi yang dimiliki Persija kini lebih baik, kami tak perlu naik pesawat dan terbang jauh, kami sudah pasti siap bermain dengan semua latihan yang kami jalani, dan kami sudah bermain dua kali di SUGBK. Tentu permainan kami akan lebih bagus di sana ketimbang ketika bermain di Vietnam," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Persija Jakarta saat ini berada di peringkat ketiga di Grup H Piala AFC 2018 dengan mengumpulkan empat poin, jumlah yang sama dengan klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim, yang berada di peringkat kedua. Song Lam Nghe An berada di puncak klasemen dengan tujuh poin, dan akan terancam jika Persija mampu mengamankan tiga poin di SUGBK.

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Teco Pastikan Jaimerson Tak Ulangi Kesalahan Lawan Song Lam Nghe An
Artikel Selanjutnya
AFC Cup: Persija Tanpa 2 Pilar Lawan Klub Vietnam