Sukses

Gattuso Ingin AC Milan Bangkit Usai Kalah dari Arsenal

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso mendesak para pemainnya untuk bangkit usai kekalahan 0-2 dari Arsenal di Liga Europa, tengah pekan lalu. AC Milan akan melawan tuan rumah Genoa dalam lanjutan Liga Italia, Minggu (11/3/2018) WIB di Stadion Luigi Ferraris.

"Saya melihat para pemain marah dan kecewa. Mereka berlatih dengan giat dan penuh antusiasme. Kami harusnya marah setelah kekalahan tersebut," ujar Gattuso seperti dilansir Soccerway.

Kekalahan melawan Arsenal terbilang mengejutkan. Pasalnya, AC Milan tak terkalahan dalam 13 pertandingan sebelum pertandingan tersebut.

Namun statistik itu seolah menguap dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro tersebut. AC Milan memang mendominasi pertandingan, namun dua gol Arsenal masing-masing dari Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey membuat AC Milan terkapar.

"Kami membuat 16 kesempatan namun hanya satu yang mengenai sasaran. Kami butuh insting mematikan di dekat gawang lawan," ujar Gattuso.

"Ada banyak antusiasme. Kami ingin mencetak gol dengan segala cara. Sebanyak 73 ribu fans mendukung kami, media memfavoritkan kami," kata Gattuso menambahkan.

 

 

1 dari 3 halaman

Membantu AC Milan

Kendati menyesal, Gattuso menilai kekalahan dari Arsenal bisa membantu AC Milan. Pelatih berusia 40 tahun itu pun optimistis bisa lebih baik di leg kedua.

"Kekalahan melawan Arsenal bisa terjadi. Kami bisa saja lebih baik, namun yang terpenting adalah kami menatap ke depan dengan antusiasme," ujar Gattuso.

"Yang pertama, kami akan fokus ke leg kedua setelah pertandingan melawan Genoa. Kami akan memulihkan energi dan mempersiapkan diri untuk pertandingan tersebut," kata Gattuso menambahkan.

2 dari 3 halaman

Lawan Genoa Sulit

Mengenai laga melawan Genoa, Gattuso menilai pertandingan tersebut tidak mudah. Menurutnya, Genoa adalah tim yang agresif kendati tak banyak menguasai bola.

"Mereka tidak banyak membuat kesempatan, namu nmereka agresif dalam serangan balik. Kami harus hati-hati menghadapi mereka," ujar Gattuso.

Artikel Selanjutnya
AC Milan Rayu Reina, Donnarumma Menuju PSG?
Artikel Selanjutnya
Preview Liga Italia: Genoa Vs AC Milan