Sukses

Bek Villarreal Dituduh Terlibat Kasus Percobaan Pembunuhan

Bek Portugal ini, Ruben Semedo, bermain di Villarreal.

Liputan6.com, Seville - Kabar mengejutkan datang dari Villarreal setelah beknya, Ruben Semedo, dituduh terlibat dalam kasus percobaan pembunuhan. Bahkan, Semedo sudah ditahan oleh otoritas kepolisian setempat.

Semedo didakwa mencoba membunuh, merampok seseorang, dan memiliki senjata api ilegal. Hal itu terungkap dari fakta persidangan yang digelar di Valencia, Spanyol, Kamis (22/2/2018) lalu.

Tak terlalu jelas siapa yang coba dibunuh eks bek Sporting Lisbon itu. Namun, BBC menulis kalau hal itu kaitannya dengan masalah pribadi. Bahkan, Semedo dituduh menodongkan senjatanya kepada korbannya.

Dia sudah diamankan polisi di kediamannya, sejak Selasa (20/2). Pihak Villarrreal sendiri sudah buka suara terkait kasus yang membelit salah satu anggota skuatnya itu.

"Kami menghormati asas praduga tidak bersalah kepada setiap orang sampai terbukti bersalah," tulis pihak Villarreal seperti dikutip dari BBC.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Villarreal Beri Skorsing

"Klub telah memutuskan untuk memberi skors kepadanya dari tugas sebagai pesepak bola tanpa mendapat bayaran hingga kasus tersebut selesai," lanjut pernyataan itu. 

Villarreal sendiri tak memberikan bantuan hukum kepada Semedo. Karena kategori pelanggaran yang dilakukan bek Portugal itu sudah di luar konteks pesepak bola.

"Villarreal ingin menunjukkan kengeriannya pada kejahatan berat yang dilakukan pemain Ruben Semedo," tulis pernyataan klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.