Sukses

Tampil Impresif, Bek AC Milan Akui Peran Gattuso

Liputan6.com, Milan - Ricardo Rodriguez adalah salah satu pembelian sukses yang dilakukan AC Milan pada musim panas 2017. Meski berperan sebagai bek kiri, kontribusi besar dari pemain berusia 25 tahun itu tetap jelas terlihat.

Rodriguez direkrut AC Milan dari Wolfsburg pada musim panas 2017 dengan biaya 18 juta euro. Tanpa butuh waktu lama, ia langsung mendapatkan kepercayaan untuk tampil sebagai pemain inti, termasuk sejak era Vincenzo Montella.

Sejak Gennaro Gattuso datang, penampilan pemain asal Swiss itu kian memukau. Saat ini, sudah empat gol dan satu assist yang diciptakan Rodriguez dari 29 penampilan. Ia menjadi salah satu pemain tersubur Milan di musim ini.

Rodriguez mengakui bahwa Gattuso memiliki peran vital di balik penampilan memukaunya bersama AC Milan. Menurut Rodriguez, gaya melatih pelatih berusia 40 tahun itu membuatnya termotivasi untuk tampil lebih baik.

"Kami melakukannya dan bermain dengan baik, memenangkan pertandingan. Kami harus terus seperti ini dan kami selalu ingin bermain seperti ini. Pelatih memutuskan bagaimana cara kami bermain," kata Rodriguez, dilansir Football Italia.

 

1 dari 3 halaman

Tetap Membumi

Berkat tangan dingin Gattuso, Milan kini tengah menikmati momen terbaik mereka. Sudah 10 pertandingan mereka lewati tanpa terkalahkan. Rinciannya adalah tiga hasil imbang dan tujuh kemenangan.

Berkat rentetan hasil positif itu, Rossoneri masih bersaing di kompetisi. Mereka masih berpeluang masuk ke zona Liga Champions di klasemen Serie A. Mereka juga memiliki kans untuk ke final Coppa Italia. Dan hampir pasti mereka melaju ke 16 besar Liga Europa.

"Kami harus menjaga kaki kami di tanah dan terus seperti ini. Mereka cepat dan kuat, mereka harus menang di sini, dan kami harus fokus selama 95 menit serta melihat apa yang terjadi," ujar Rodriguez jelang leg kedua 32 besar Liga Europa kontra Ludogorets di San Siro, Kamis (22/2/2018) atau Jumat (23/2/2018) dinihari WIB.

 

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Leonardo Bonucci, Ignazio Abate, Giacomo Bonaventura, Lucas Biglia, Franck Yannick Kessie, Haman Calhanoglu, Suso, Patrick Cutrone.

Pelatih: Gennaro Gattuso (Italia)

Ludogorets: Renan, Cicinho, Cosmin Moti, Igor Plastun, Lucas Sasha, Anicet Abel, Svetoslav Dyakov, Virgil Misidjan, Marcelinho, Jody Lukoki, Jakub Swierczok.

Pelatih: Dimitar Dimitrov (Bulgaria)

Artikel Selanjutnya
Lakukan Rotasi, AC Milan Tetap Hormati Ludogorets
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Juventus Incar Gelandang AC Milan