Sukses

Legenda Selangor FA Asal Indonesia Mendukung Evan Dimas

Jelang laga perdana, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn mendapatkan nasihat dari legenda Selangor FA.

Shah Alam - Legenda Selangor FA yang juga mantan pemain Timnas Indonesia, Ristomoyo Kassim, memberikan nasihat untuk Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn. Pemain era 1980-an tersebut berharap dua penerusnya itu meraih sukses di Liga Malaysia.

Laporan jurnalis Bola.com Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

"Untuk pertandingan pertama itu mudah-mudahan mereka tidak emosi, karena emosi membuat permainan mereka jadi tidak yang sebenarnya," ujar Ristamoyo Kassim saat ditemui di Stadion Shah Alam, Selangor, Jumat (2/2/2018).

Baca Juga

  • Kapten Selangor FA Bandingan Evan Dimas dengan Pemain Malaysia
  • Drama Stadion Manahan yang Berujung Air Mata Bonek Mania
  • Bisikan Bek Asing PSMS pada Osvaldo Haay Seusai Penalti

Menurutnya Liga di Malaysia lebih teratur dari segi disiplin dan kepengurusan, dibandingkan dengan di Indonesia. Ristomoyo menyoroti perbedaan pemain klub Indonesia dan Malaysia ketika menghadapi situasi panas.

"Saya kecewa dengan Indonesia, sebab kalau saya lihat banyak emosi dari pemain, dari dulu sama saja," cerita mantan bek kiri Timnas Indonesia itu.

Karena itu, Ristomoyo berpesan kepada Evan dan Ilham untuk belajar banyak dari Liga Malaysia dan diterapkan ketika membela timnas.

Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn berpeluang menjalani laga debut bersama Selangor FA malan nanti Minggu (4/2/2018). Tim berjulukan Gergasi Merah akan melakoni pertandingan perdana Liga Super Malaysia dengan menantang klub promosi, Kuala Lumpur FA.

"Kalau lihat permainan mereka saat SEA Games lalu, kesan saya anak-anak Malaysia itu seperti dipermainkan sama Dimas," kata Ristamoyo Kassim.

Dengan melihat performa di SEA Games dan Liga 1, Ristomoyo yakin Evan Dimas dan Ilham Udin bisa bersaing di kasta tertinggi Liga Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.