Sukses

Cetak Rekor di Barcelona, Valverde Justru Puji Iniesta

Andres Iniesta membantu Ernesto Valverde menyamai rekor Pep Guardiola di Barcelona.

Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyamai rekor Pep Guardiola setelah menang 2-1 atas Deportivo Alaves pada laga pekan ke-21 La Liga, di Stadion Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Menariknya, Valverde justru memuji Iniesta.

Baca Juga

  • Diego Simeone Enggan Pikirkan Barcelona
  • Bungkam Alaves, Lionel Messi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo
  • Respons Pelatih Barcelona soal Gol Kontroversial Luis Suarez

Hasil positif kontra Alaves juga membuat Valverde mengantarkan Barcelona kembali tidak terkalahkan dari total 21 pertandingan La Liga musim 2017-2018. Statistik itu menyamai rekor yang dibukukanGuardiola pada periode 2009-2010.

Catatan historis Barcelona ditentukan dua gol dari Luis Suarez pada menit ke-72 dan Lionel Messi (84'). Namun, gol pertama skuat Catalan berawal dari bola hasil umpan Andres Iniesta dari sisi kiri lapangan.

"Kami sejujurnya memiliki banyak pemain bagus yang bisa bermain di berbagai posisi. Namun, Iniesta adalah bintang dari hal tersebut. Saya berpikir Iniesta bisa membantu kami dari area sayap. Itu penting untuk tidak menempatkan banyak pemain kami di kotak penalti Alaves karena bisa menimbulkan serangan balik," kata Valverde.

"Untuk itulah kami memerlukan pemain-pemain yang bisa menguasai area lapangan dengan sangat baik seperti Lionel Messi dan Iniesta. Itu merupakan pergerakan Iniesta yang luar biasa dan gol itu membuat kami kembali bernapas," ujar Valverde.

Barcelona telah mendulang 57 poin dan kian kukuh memuncaki klasemen sementara. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul 11 angka dari Atletico Madrid yang menguntit di posisi kedua.

Sumber: FourFourTwo / www.bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Bola.com