Sukses

Jorge Lorenzo Pede Hadapi MotoGP 2018

Valencia - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengklaim sudah memahami karakteristik motor Desmosedici 2018 milik Ducati. Alasan itulah yang membuat percaya diri menatap MotoGP 2018. 

Lorenzo menutup MotoGP 2017 di urutan ketujuh klasemen dengan raihan 137 poin. Pebalap asal Spanyol itu sama sekali tidak mempersembahkan kemenangan untuk Ducati.

Pencapaian terbaik Lorenzo adalah podium kedua pada MotoGP Malaysia. Namun, Lorenzo yakin proses adaptasinya bersama Ducati berangsur membaik dan siap menyambut musim baru dengan positif.

"Yang terpenting adalah saya tidak kehilangan kesabaran, terus bekerja keras, dan tidak menyerah. Saya percaya pada diri sendiri karena tahu ini adalah masalah waktu sebelum bisa beradaptasi dengan motor dan memang demikian adanya," kata Lorenzo seperti dikutip AS, Senin (20/11/2017).

"Dua balapan terakhir saya bisa berjuang berada di baris pertama dan kedua untuk meraih kemenangan. Saya akan terus berusaha untuk mencoba lagi memenangi kejuaraan," ucap Lorenzo.

Tanda-tanda kebangkitan Jorge Lorenzo mulai terlihat pada dua hari tes MotoGP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Pebalap berjuluk X-Fuera itu menempati peringkat kedelapan dan keempat, unggul jauh atas Andrea Dovizioso yang terpuruk di peringkat ketujuh dan ke-15.

Sumber: bola.com