Sukses

Ancelotti Dinilai Layak Latih Timnas Italia

Ancelotti dijagokan menjadi pelatih timnas Italia.

Liputan6.com, Roma- Dukungan untuk Carlo Ancelotti menjadi pelatih timnas Italia terus mengalir. Kali ini legenda AS Roma Paul Roberto Falcao yang mendukung Ancelotti. 

Timnas Italia saat ini sedang mencari pelatih baru. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) baru saja memecat Giampiero Ventura sebagai arsitek Gli Azzurri.

Ventura kehilangan pekerjaannya setelah timnas Italia secara mengejutkan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Italia tersingkir usai kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Pada leg kedua playoff Kualifikasi Piala Dunia 2018, Italia gagal menjebol gawang Swedia. Hasil 0-0 di leg kedua membuat Italia dipastikan absen untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1958.

Usai Italia dipastikan tersingkir, nama Ancelotti termasuk salah satu yang dikaitkan sebagai pelatih baru timnas Italia. Kebetulan Ancelotti tengah menganggur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segudang Pengalaman

Ancelotti dipecat Munchen di awal musim 2017-2018 ini. Pengalaman segudang eks pelatih Juventus itu membuatnya diyakini akan sangat cocok untuk timnas Italia.

"Saya mengenalnya sangat baik. Saya berbicara dengannya tiga atau empat tahun lalu bila dia seharusnya bertugas di Piala Dunia bersama tim nasional," kata Falcao seperti dilansir Tribal Football.

3 dari 3 halaman

Bersaing dengan Mancini dan Capello

"Pastinya, bagi Carlo ini akan menjadi kesempatan hebat dan juga akan menjadi pilihan hebat bagi FIGC," tegas Falcao.

Selain Ancelotti, FIGC kabarnya juga melirik Massimiliano Allegri, Fabio Capello hingga Roberto Mancini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.