Sukses

Pemain Persib Malu Kalah dari Perseru di Liga 1

Persib Bandung kalah 0-2 dari Perseru Serui pada laga pamungkas Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung menutup Liga 1 dengan hasil mengecewakan. Tampil di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Minggu (13/11/2017), Persib justru kalah dengan skor 0-2.

Celakanya, kekalahan diraih tim papan bawah yang nyaris degradasi, Perseru Serui. Dengan hasil ini, Maung Bandung harus terjerembab di urutan ke-13 klasemen akhir Liga 1. 

Kekalahan ini memicu kemarahan bobotoh atau pendukung setia Persib. Mereka turun ke lapangan dan sempat terlibat keributan dengan pasukan pengamanan. Setelah mereda, para pendukung Maung Bandung juga berusaha menemui para pemain di kamar ganti.

Gelandang Persib Bandung, Gian Zola sangat kecewa dengan hasil ini. Baginya, kata maaf saya tentu saja tidak cukup untuk mengobati kekecewaan yang dialami para bobotoh. 

"Mungkin yang saya sampaikan mewakili pemain ya mau apa lagi minta maaf, mungkin gak cukup tapi ya mau gimana lagi," kata Gian Zola usai pertandingan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Laga

Tampil di depan pendukung sendiri, Persib justru tampil di luar ekspektasi. Hujan yang mengguyur sejak babak kedua juga ikut mempengaruhi permainan Maung Bandung. Sebab skema yang sejak awal dirancang, justru jadi berantakan akibat alam yang tak bersahabat.  

Kedua tim bermain imbang sepanjang babak pertama. Namun pada menit ke-70, tim tamu akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah tendangan bebas Ryutaro Karube menghujam gawang Persib yang dikawal M.Natshir. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Perseru.

Persib mulai lebih ofensif dalam melancarkan serangan, kendati kesulitan memainkan umpan-umpan pendek. Namun, mereka malah lengah pada menit ke-81.

Silvio Escobar menggetarkan jala gawang Persib sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Gol itu memastikan kemenangan 2-0 Perseru atas Persib dan selamat dari degradasi. Kemenangan ini membuat Perseru tetap bertahan di Liga 1 pada musim depan. 

 

3 dari 3 halaman

Mohon Maaf

"Zola sebagai pemain mohon maaf sebesar-besarnya kepada bobotoh di pertandingan penutup ini hasilnya mengecewakan. Mungkin saya sendiri merasa sedih dan malu karena saya asli orang Bandung," kata dia seusai laga.

Zola menyadari dia belum bisa memberikan banyak kontribusi untuk tim kebanggannya.

"Saya di pertandingan tadi juga gak bisa ngasih kontribusi lebih karena main di menit akhir dan hujan juga. Semoga ke depan Persib di musim depan bisa lebih baik," ucapnya. 

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.