Sukses

Lawan Persija, Persib Siapkan Skuat Terbaik

Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017).

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akan meladeni Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (3/11/2017). Jadwal yang padat dan kebutuhan taktik membuat tim pelatih Maung Bandung berniat melakukan perubahan terhadap komposisi timnya dalam laga nanti. 

Apalagi sejumlah pilar, termasuk kapten Persib, Atep, tidak bisa tampil dalam duel klasik ini. Mantan pemain Persija Jakarta tersebut terpaksa absen karena mengalami cedera. 

"Insha Allah kita lihat saja dan satu dua pemain mungkin kita akan ada rotasi di sana tapi tidak akan signifikan sekali," kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan.

Antisipasi telah dilakukan dengan menyiapkan pengganti. Menurutnya tidak hanya posisi yang ditinggalkan Atep namun seluruh pemain memiliki peluang sama untuk diturunkan.

"Tapi Insha Allah kita siapkan penggantinya meski jadi kerugian tapi kita berusaha yang terbaik," kata Herrie.

"Siapa yang akan diturunkan dalam pertandingan nanti itu yang terbaik dan paling siap, hari ini kita ada latihan lagi dan akan kita lihat yah (siapa yang paling siap)," ucap dia.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Masih Terpuruk

Sementara itu, nasib Persib dan Persija musim ini sangat bertolak belakang. Persib Bandung yang diperkuat sejumlah bintang justru terpuruk di urutan 11 dengan 41 poin dari 31 laga. Sedangkan Persija Jakarta berada di urutan keenam dengan koleksi 55 poin dari 32 laga. 

Persib Bandung sejak awal musim digadang-gadang menjadi salah satu tim favorit juara. Apalagi dengan kehadiran mantan pemain Liga Inggris, Michael Essien. Sayang, kehadiran mantan pemain Chelsea itu tidak membuat Maung Bandung melangkah mulus. Maung Bandung justru terseok-seok dan terlempar dari persaingan merebut gelar juara musim ini.

Sebelum bertemu Persija, Persib bahkan belum menang dalam empat laga terakhir. Kemenangan terakhir didapat saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Jawa Barat, 27 Oktober lalu. Dalam duel tersebut Persib menang dengan skor 3-1. 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga 1

Jadwal Liga 1 Akhir Pekan Ini

Jumat (3/11/2017)

15:00 WIB: Mitra Kukar vs Bhayangkara FC (Delay TV One)

15:00 WIB: Persija Jakarta vs Persib Bandung (Live TV One)

Sabtu (4/11/2017)

13:00 WIB: Perseru Serui vs Borneo FC

15:00 WIB: PS TNI vs Persipura Jayapura (Live TV One)

18:30 WIB: Arema FC vs Semen Padang (Live TV One)

Minggu (5/11/2017)

15:00 WIB: Madura United vs Barito Putera (Live TV One)

15:00 WIB: Sriwijaya vs Gresik United

18:30 WIB: Persela Lamongan vs Persiba Balikpapan (Live TV One)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.