Sukses

Top 10 Serial Romance Netflix yang Dijamin Bikin Baper!

Tentunya banyak orang menikmati menonton serial bergenre romance di Netflix karena ceritanya yang bisa membuat mereka terbawa perasaan. Dan berikut ialah 10 rekomendasi serial romance terbaik di Netflix saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Tentunya banyak orang menikmati menonton serial bergenre romance di Netflix karena ceritanya yang bisa membuat mereka terbawa perasaan.

Dalam serial ini, penonton bisa melihat kisah cinta yang romantis dan mengharukan antara karakter-karakter utama.

Hal tersebut bisa menjadi pelarian dari kehidupan sehari-hari yang mungkin penuh dengan tekanan dan masalah. Dengan menonton cerita cinta yang manis, penonton bisa merasakan emosi yang berbeda dan melupakan sejenak kehidupan nyata mereka.

Selain itu, serial bergenre romance seringkali menampilkan kisah yang optimis dan penuh harapan. Ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi penonton, terutama bagi mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam hubungan atau mencari cinta sejati. Melalui cerita-cerita ini, penonton bisa memperoleh semangat baru untuk percaya bahwa cinta sejati memang ada dan bisa diraih oleh siapa saja.

Tidak banyak serial romance baru di Netflix saat ini, tetapi akan ada musim baru dari beberapa acara populer, dan itu adalah kabar baik bagi para penggemar serial romance yang ada di Netflix!

Drama romantis yang sedang naik daun di Netflix yaitu Bridgerton, akan kembali dengan musim ke-3 yang akan ditayangkan pada 16 Mei. Tapi karena musim tersebut dibagi menjadi dua bagian, Anda harus menunggu hingga 13 Juni untuk melihat episode-episode selanjutnya.

Kabar baik lainnya bagi para penggemar romance adalah bahwa Netflix kini telah menambahkan musim keenam dari serial drama Outlander. Ada jeda dua tahun antara penayangan perdana Outlander musim ke-6 di Starz dan debut streamingnya di Netflix. Itu mungkin berarti Outlander musim 7 bagian 1 dapat ditayangkan di Netflix pada tahun depan.

Teruslah membaca untuk mengetahui 10 rekomendasi serial romance terbaik lainnya di Netflix saat ini, dimana serial favorit Anda yang berikutnya akan ada di bawah ini, melansir dari Digital Trends, Rabu (08/05/2024)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. One Day

Merupakaan hal yang langka untuk mendapatkan kesempatan kedua dalam jatuh cinta dengan orang yang sama.

Dalam One Day, seorang gadis lulusan sekolah tinggi yaitu Emma Morley (diperankan oleh Ambika Mod) dan Dexter Mayhew (diperankan oleh Leo Woodall) tampaknya melewatkan momen kebersamaan mereka meskipun telah membentuk hubungan yang mendalam.

Namun Emma dan Dexter tetap berada dalam orbit masing-masing, yang berarti harapan cinta mereka belum sepenuhnya hilang.

Selama 14 episode, kehidupan Dexter dan Emma saling bersinggungan bahkan ketika mereka berkencan dengan orang lain. Namun, mereka berdualah yang berhak untuk menulis akhir cerita mereka sendiri. Tidak ada orang lain yang akan sanggup melakukannya untuk mereka.

3 dari 11 halaman

9. Eva Lasting

Eva Lasting adalah drama romantis remaja yang berlatar di Kolumbia pada pertengahan tahun 70-an.

Francisca Estévez membintangi serial ini sebagai Eva Samper dimana anehnya ia merupakan satu-satunya gadis yang diterima di sekolah menengah khusus laki-laki.

Tentu saja, kehadiran Eva menimbulkan reaksi yang cukup heboh di sekolah tersebut, terutama bagi Camilo (diperankan oleh Emmanuel Restrepo), ia juga yang pertama berani untuk berteman dengan Eva.

Meskipun Camilo terlihat sangat tertarik pada Eva, Eva tetap menjaga jarak dan mencoba menyembunyikan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan tentang keluarga dan latar belakangnya.

Setiap orang memiliki rahasia, tetapi sesuatu yang tersimpan di lemari Eva dapat menghancurkan hubungannya dengan Camilo bahkan sebelum dimulai.

4 dari 11 halaman

8. A Perfect Story

A Perfect Story adalah serial romance Spanyol yang mengisahkan tentang seorang ahli waris, Margot (diperankan oleh Anna Castillo), dan seorang pria kelas pekerja, David (diperankan oleh Álvaro Mel).

Kerja keras yang dilakukan Margot tidak dianggap serius oleh keluarganya dan ia merasa terjebak oleh pertunangannya dengan Filippo (diperankan oleh Mario Ermito). Sedangkan David, ia memiliki tiga pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Ketika Margot melarikan diri dari pernikahannya sendiri, ia berakhir di sebuah bar tempat David bekerja sebagai bartender. Dari sana, sebuah persahabatan mulai terjalin, tapi bisakah mereka menemukan cinta dan melanjutkan hidup bersama?

5 dari 11 halaman

7. Queen Charlotte: A Bridgerton Story

Di Bridgerton, Ratu Charlotte (diperankan oleh Golda Rosheuvel) sangat percaya diri dan memegang kendali sehingga sedikit membingungkan untuk melihat Ratu Charlotte muda (diperankan oleh India Amarteifio) beberapa dekade sebelumnya dalam serial prekuelnya yaitu Queen Charlotte: A Bridgerton Story.

Di awal cerita, Charlotte muda menjadi ratu saat ia menikah dengan Raja George III (diperankan oleh Corey Mylchreest).

Sayangnya bagi Charlotte, cinta dan pernikahan tidak semudah menikah dengan keluarga kerajaan. Kegemaran George akan kerahasiaan dan penyakit mentalnya yang semakin parah mengancam pemerintahannya bahkan ketika ia dan Charlotte berjuang untuk membuat pernikahan mereka menjadi persatuan yang sejati.

6 dari 11 halaman

6. XO, Kitty

Serial spinoff bisa menjadi selalu rumit untuk membuat karakter pendukung menjadi pemeran utama.

XO, Kitty sebagian besar menghindari masalah tersebut dengan membawa Kitty Song Covey yang diperankan oleh Anna Cathcart keluar dari batas-batas yang sudah dikenal dari trilogi To All the Boys.

Kitty mengira dia tahu semua yang perlu dia ketahui tentang cinta, tapi dia akan mendapat kejutan yang tidak menyenangkan.

Kitty mendapatkan kejutan yang menghancurkan hatinya dari pacar jarak jauh yaitu Dae (diperankan oleh Choi Min-young), pada akhirnya Kitty memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan dengan harapan dapat menemukan cinta sejati yang sebenarnya.

Kitty harus banyak belajar, dan dia mungkin akan mengalami patah hati di sepanjang perjalanannya.

7 dari 11 halaman

5. Emily in Paris

Terlepas dari semua kritikan yang dilempar pada serial ini, Emily in Paris tetap menjadi pertunjukan yang sangat mudah ditebak, klise, lucu, manis, dan modern yang membawa konsep romansa langsung ke sumbernya yaitu Paris.

Meskipun Emily awalnya pindah ke kota cinta untuk proyek kerja selama satu tahun, ia dengan cepat menemukan dirinya terbungkus dalam keindahan, budaya, dan pria-pria menarik yang ditawarkan kota ini.

Dari romansa yang panas hingga perjalanan cinta yang penuh kecemburuan, kemunduran karier, dan culture shock, film ini seperti film liburan Hallmark yang diperpanjang untuk setiap musim, dengan orang-orang cantik yang sedang jatuh cinta, alur cerita stereotip Prancis, dan tampilan grafis yang memukau.

Jika Anda suka menjelajahi pertunjukan yang memanjakan diri sesekali, Emily in Paris tidak akan mengecewakan Anda.

8 dari 11 halaman

4. The Empress

Netflix dengan cepat mengambil serial drama sejarah Jerman yang didasarkan pada kehidupan permaisuri Elisabeth dari Austria (yang diperankan oleh Devrim Lingnau) ini.

Kisah yang sebagian besar merupakan kisah nyata ini mengisahkan seorang bangsawan Bavaria berusia 16 tahun yaitu Sisi, yang jatuh cinta pada tunangan kakaknya yaitu Kaisar Franz Joseph (yang diperankan oleh Philip Froissant).

Ketika Franz Joseph membalas cintanya mereka berdua pindah ke Wina, menyebabkan keretakan dalam keluarga dan mendorong banyak orang dalam keluarga suaminya untuk berencana menyabotase pernikahan.

Dengan berbagai kompleksitas politik, karakter yang menawan, dan romansa yang abadi sebagai inti pertunjukan, The Empress adalah drama sejarah yang menarik.

9 dari 11 halaman

3. Love

Serial ini memiliki nama yang sederhana untuk serial yang simple.

Serial ini adalah acara tentang seorang pria baik bernama Gus (diperankan oleh Paul Rust) yang pindah ke apartemen baru setelah hubungannya berantakan, hanya untuk bertemu dengan Mickey (diperankan oleh Gillian Jacobs) yang berjiwa bebas.

Meskipun mereka berada pada tahap yang berbeda dalam hidup mereka dan tampak sangat berlawanan, Gus dan Mickey menemukan bahwa mereka hanya bekerja dengan baik.

10 dari 11 halaman

2. If Only

Kisah perjalanan waktu sering kali dibangun oleh perasaan yang penuh dengan penyesalan dan upaya untuk mengubah sesuatu yang salah.

Dalam If Only, segalanya berjalan salah bagi Emma (diperankan oleh Megan Montaner), dan bukan hanya satu hal yang ingin ia ubah tetapi ia ingin semuanya, terutama pernikahannya yang gagal dengan Nando (diperankan oleh Miquel Fernández).

Entah mengapa, Emma mendapati dirinya mengenang kembali satu dekade terakhir dalam hidupnya. Dan kali ini dia tidak harus berkomitmen pada hubungan yang buntu dengan Nando.

Dia bisa menemukan seseorang yang baru untuk dicintai. Namun, hanya karena Emma pernah menjalani hidupnya sekali, bukan berarti ia akan melakukan segalanya dengan benar untuk kedua kalinya.

11 dari 11 halaman

1. Love Alarm

Berasal dari Korea Selatan dan berdasarkan webtoon yang di publish oleh Daum dengan judul yang sama, Kim Jo-jo adalah seorang siswa sekolah menengah yang mulai menggunakan aplikasi seluler baru yang memberi tahu pengguna ketika seseorang di dekatnya memiliki perasaan romantis terhadap mereka.

Maka dimulailah kisah cinta segitiga antara gadis muda yang cantik namun bermasalah, model tampan, dan putra seorang pekerja rumah tangga yang diam-diam mencintai Jo-jo.

Ketika aplikasi ini akhirnya mengungkapkan bahwa ia menyebabkan lebih banyak masalah sosial daripada membantu, ceritanya berubah secara dramatis.

Namun pada akhirnya, film ini adalah tentang memahami apa arti sebenarnya dari menyukai, atau mencintai seseorang tanpa harus dihalangi oleh teknologi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.