Sukses

MotoGP Jepang: Zarco Salip Marquez Raih Pole Position

Johann Zarco tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017).

Liputan6.com, Motegi - Johan Zarco tampil mengejutkan pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Jepang di sirkuit Motegi, Sabtu (14/10/2017). Pembalap tim Monster Yamaha Tech 3 ini keluar sebagai yang tercepat dan berhak atas pole position.

Zarco keluar sebagai yang tercepat usai mencatatkan waktu 1 menit 53,469 detik. Posisi Zarco nyaris diambil oleh pembalap OCTO Pramac Racing, Danilo Petrucci.

Pasalnya, Petrucci hanya tertinggal 0,318 detik dari Zarco. Petrucci pun mencatat kecepatan 300,9 km/jam, lebih cepat 3 km/jam dari Zarco.

Sesi kualifikasi kedua MotoGP Jepang ternyata bukan jadi panggung bagi pembalap-pembalap papan atas. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez hanya menjadi yang tercepat ketiga dengan catatan 1 menit 53,903 detik.

Nasib naas harus dialami dua pembalap Movistar Yamaha: Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Rossi harus puas untuk memulai balapan besok dari posisi ke-12, sedangkan Vinales terpaksa memulai balapan dari posisi 14

Pembalap lain yang juga kurang beruntung adalah Andrea Dovizioso. Pembalap Ducati ini harus pasrah start dari posisi ke-9 besok. Padahal, ia sedang bersaing dengan Marquez dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut hasil lengkap kualifikasi kedua MotoGP Motegi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.