Sukses

Legenda MU: Rashford Mirip Thierry Henry

Giggs menyamakan Rashford seperti legenda Arsenal Thierry Henry.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU) Ryan Giggs yakin, pemain muda Marcus Rashford akan jadi penyerang tengah yang dibutuhkan klub di masa depan. Namun, Rashford harus mengambil kesempatan awal sebagai winger kiri saat Romelu Lukaku mengisi pos penyerang tengah tim.

Remaja 19 tahun tersebut juga harus bersabar lebih lama karena Zlatan Ibrahimovic akan kembali ke MU usai pulih dari cedera lututnya. Dengan kondisi tersebut, peran Rashford tak akan berubah di lini depan.

"Dia tentu bisa bermain melebar, tapi pada akhirnya dia akan menjadi si No.9 itu," kata Giggs dilansir Manchester Evening News, pada Minggu (3/9/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Giggs menonton Rashford masuk sebagai pemain pengganti untuk timnas Inggris saat menghadapi Malta, pada Jumat (1/9) lalu. Pria 43 tahun tersebut menyamakan Rashford seperti legenda Arsenal Thierry Henry yang bisa mencetak gol dari area mana pun di pertahanan lawan.

"Saya melihat kesamaannya dengan Thierry Henry. Dia jadi brilian kalau bermain dari kiri," ucap Giggs.

Jika tak dapat kesempatan sebagai penyerang tengah di MU, Giggs berharap Rashford dimainkan di posisi tersebut saat membela timnas Inggris. Namun, kesempatan tersebut baru bisa didapat jika striker Tottenham Hotspur Harry Kane tak bermain.

Dia menyambung, "Bahkan jika dia bermain sebagai penyerang tengah, dia menarik diri ke kiri, di mana Anda bisa membuat pemain lain ke sisi lainnya."

"Misalnya, dia tidak banyak bermain di depan dan Kane tiba-tiba cedera. Kalau Anda memintanya untuk bermain di depan, dia bisa melakukannya," kata Giggs.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.