Sukses

4 Laga Tak Terkalahkan, Ini Target Persib Selanjutnya

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bumi Sriwijya, Plembang, akhir pekan nanti. Modal bagus dibawa Persib jelang pertandingan nanti. Mereka selalu membawa poin di setiap pertandingan.

Persib tercatat belum terkalahkan dalam empat pertandingan awal putaran kedua ini. Tim berjuluk "Maung Bandung" ini mencatat kemenangan 3-1 atas PS TNI, menahan imbang Arema FC 0-0 di Malang, membantai Persegres Gresik United 6-0, dan bermain imbang 0-0 dengan Persipura Jayapura.

Bek Persib, Achmad Jufriyanto, berharap timnya dapat melanjutkan tren positif pada putaran kedua ini. Kini, target Persib berikutnya adalah meraih hasil positif di Palembang.  

"Semoga tren positif ini, kita bisa melanjutkannya dan meraih hasil maksimal hingga naik posisi klasemen," kata bek tengah Persib ini, seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (30/8/2017).

Pemain bernomor punggung 16 ini juga berharap bersama teman-teman lainnya bisa terus fokus dan maksimal untuk laga berikutnya. “Semoga kita semua bisa tetap fokus disetiap pertandingan ke depannya,” tutup Jufriyanto.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya juga mengaku sangat senang melihat penampilan Persib yang selalu clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir. Ia menilai pencapaian itu bukan kerja keras satu-dua pemain saja.

2 dari 2 halaman

Variasi Serangan

Sebelumnya, Persib hanya mampu bermain imbang tanpa gol menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura 0-0 pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Senin 28 Agustus 2017 lalu.

Hasil ini membuat Persib gagal mencapai target yang diinginkan, yaitu mencuri poin penuh atas Mutiara Hitam. Pada pertandingan tersebut, Persib sulit mengembangkan permainan, bahkan ditekan habis-habisan.

Yaya Sunarya, menjelaskan soal situasi tersebut. Menurut dia, sebenarnya penampilan Hariono dkk sudah tampil maksimal pada pertandingan kemarin dengan melakukan variasi serangan.

"Situasi di pertandingan beda sama latihan. Apalagi ini main away di kandang Persipura. Tekanan bukan hanya dari pemain lawan, tapi juga penonton, ditambah cuaca yang sangat panas," ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini: