Sukses

Usai Cedera, Penyerang Persib Masih Kesulitan Berjalan

Van Dijk yakin, bisa segera kembali membela Persib.

Liputan6.com, Bandung - Penyerang Persib Bandung, Sergio Van Dijk mengalami cedera lutut saat tampil di ajang Piala Presiden 2017. Kondisi cederanya sempat membaik, tapi kembali kambuh ketika skuat Maung Bandung menghadapi Barito Putera, medio Juni 2017.

Tak ayal, Van Dijk pun harus menjalani operasi. Kini, pemain naturalisasi asal Belanda ini dalam masa pemulihan pasca cedera.

"Sekarang sudah mulai sesi fisioterapi tiap hari, tapi hanya sedikit-sedikit," ujar Van Dijk, di Mess Persib, Selasa (15/8/2017). "Sekarang saya pakai alat ini sekitar dua sampai tiga minggu, nama alatnya brace (penyangga untuk membantu berdiri)."

Saat ini, Van Dijk mengaku masih kesulitan berjalan. "Saya harus banyak duduk. Kalau terlalu lama jalan susah untuk sembuh (semakin lama sembuh)," kata dia, lagi.

Namun begitu, Van Dijk cukup optimistis bisa segera pulih dan kembali berkostum Persib Bandung. "Saya keliling cari dokter spesialisasi di Australia, Filipina dan akhirnya di Belgia. Karena ini operasi spesial. Dengan operasi ini, bisa lebih cepat empat bulan," ujarnya.

Van Dijk sendiri tak membantah, ini salah satu cedera terparah yang pernah dialaminya. Namun, sekali lagi, pemain yang sempat jadi andalan timnas Indonesia ini yakin bisa kembali pulih.

"Saya optimis karena saya suka main sepak bola. Saya harus positif, senang bisa ada di Persib saya enjoy bisa ada kehidupan sepak bola," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibutuhkan

Kehadiran Van Dijk memang sangat dibutuhkan Persib untuk kembali mengoleksi kemenangan demi kemenangan. Maklum, saat ini Persib masih kesulitan keluar dari posisi tak meyakinkan di klasemen Liga 1.

Baru mengoleksi 25 poin dari 19 pertandingan, Persib tertahan di peringkat ke-12 klasemen Liga 1. Jumlah nilai mereka ini berselisih 12 poin dari Persipura Jayapura, yang ada di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.