Sukses

Pelatih Persija Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Bhayangkara FC

Persija mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 walaupun kalah dalam penguasaan bola pada laga penutup putaran pertama Liga 1.

Liputan6.com, Bekasi - Persija menang atas Bhayangkara FC pada laga penutup putaran pertama Liga 1. Meski demikian, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyatakan timnya kalah penguasaan bola di babak pertama dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7/2017).

Menurut pelatih asal Brasil, kunci kemenangan tim asuhannya adalah banyaknya peluang yang bisa diciptakan oleh Bruno Lopes dkk.

Persija berhasil meraih tiga poin berkat kemenangan 1-0 atas Bhayangkara FC. Gol tunggal Bruno Lopes di masa injury time menjadi pembeda di antara kedua tim.

Stefano Teco mengakui tim asuhannya kalah dalam penguasaan bola dari Bhayangkara FC di babak pertama. Namun, Teco juga tidak ingin menyebut kemenangan Persija sebagai sebuah keberuntungan.

"Bhayangkara FC saya akui memiliki penguasaan bola dan operan bola yang lebih bagus di babak pertama. Namun, saat itu juga Persija bisa menciptakan peluang lebih baik," ujar Teco usai pertandingan.

"Pada saat babak kedua kami bermain lebih bagus. Kami berjuang untuk bisa menang dan akhirnya bisa mencetak gol," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Perbedaan permainan Persija di babak kedua diakui oleh Teco karena sudah mengetahui bagaimana pola permainan Bhayangkara FC yang berbeda. Teco pun mengubah strategi dengan menarik Bambang Pamungkas keluar dan memasukkan Ambrizal Umanailo di awal babak kedua.

"Bhayangkara FC menggunakan sistem permainan yang berbeda dengan klub lain. Mereka memainkan 4-4-2 dengan sistem berlian di lini tengah. Kami kurang bisa melakukan marking di lini tengah pada babak pertama. Pada babak kedua kami lakukan pergantian sehingga bisa melakukan marking yang lebih baik," papar Teco.

Kemenangan yang diraih Persija dalam laga terakhir putaran pertama Liga 1 2017 tak membuat mereka beranjak dari posisi keenam. Kini Persija mengumpulkan 28 poin dari 17 laga.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.