Sukses

Sinyal Positif Perdamaian The Jakmania dan Bobotoh

Komitmen perdamaian ditunjukkan saat The Jakmania dan Bobotoh menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Liputan6.com, Bekasi - Ribuan suporter Persija Jakarta, The Jakmania dan fans Persib Bandung, Bobotoh memadati halaman Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, untuk melakukan aksi seribu lilin pada Jumat (8/7/2017) malam. Aksi ini sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya suporter Ricko Andrean, bobotoh yang tewas karena menjadi korban salah sasaran pengeroyokan.

Sebuah komitmen perdamaian dari kedua pihak juga ditunjukkan saat The Jak dan Bobotoh sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya sambil membentangkan syal Persija maupun Persib. Momen indah ini diunggah langsung oleh akun Twitter @Persija_Jkt.

"Aksi damai Bobotoh & Jakmania. Perwakilan bobotoh & The Jakmania bersatu di sisi luar Stadion Patriot, Jumat malam (28/7). #PersijaJakarta," begitu pengumuman yang tertulis di akun Twitter klub.

Tak sampai satu jam, Persib Bandung langsung membalas pesan damai yang dikirimkan Macan Kemayoran. Persib juga mengunggah momen ketika Indonesia Raya dikumandangkan ribuan suporter di Patriot.

Para suporter berharap kejadian yang menimpa Ricko menjadi yang terakhir terjadi akibat rivalitas dalam sepak bola. Ini tentu menjadi sinyal positif untuk Perdamaian The Jakmania dan Viking 

"#Respect Damai itu indah, #SATUINdonesia," begitu pesan dari Persib.

Sejumlah pendukung dari kedua klub juga menyambut baik perdamaian tersebut. Banyak yang mengomentari positif aksi perdamaian suporter Persija dan Persib, karena tak ada yang harus meregang nyawa karena perkara sepak bola. 

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.