Sukses

Real Madrid Tidak Mau Jual Morata dengan Harga Murah

Real Madrid akan menjual Morata tidak kurang dari 90 juta euro, termasuk tambahan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bertekad tidak menjual Alvaro Morata dengan harga murah. Klub raksasa Spanyol itu menahan semua negosiasi terkait Morata karena satu alasan sederhana: mereka tidak perlu menjual.

Real Madrid puas dengan penampilan Morata di musim 2016-17. Ia mencetak gol setiap 93 menit selama musim lalu. Mereka tidak akan menjual striker Timnas Spanyol itu kurang dari 90 juta euro (termasuk tambahan).

Semula, Los Blancos mematok harga Morata sebesar 100 juta euro. Tapi, Manchester United (MU) yang menginginkan Morata, keberatan dengan harga tersebut. Juara Liga Champions dua musim berturut-turut itu kemudian bersedia menerima harga 80 juta euro, ditambah 10 juta euro berupa bonus.

Sementara itu, MU telah menaikkan jumlah tawaran menjadi 75 juta euro, yang bisa meningkat menjadi 80 juta euro dengan tambahan. Diperkirakan, kedua klub akan sepakan di harga sekitar 85 juta euro.

Namun, Real Madrid tidak ingin terburu-buru menjual Morata. Apalagi, mereka aken menghadapi MU di Piala Super Eropa pada 8 Agustus mendatang.

Morata sendiri berharap kesepakatan segera tercapai. Peluang terbaiknya dalah mendorong MU untuk meningkatkan tawaran. Ada kemungkinan minat MU kepada Romelu Lukaku sebagai taktik untuk memaksa Madrid menurunkan harga permintaan Morata.

Saat ini, Real Madrid berada dalam posisi ideal karena Morata tengah diperebutkan Chelsea dan MU. Persaingan tersebut akan meningkatkan harga striker 24 tahun itu. Namun, jika MU berpaling ke pemain lain, Chelsea akan menjadi satu-satunya pihak yang berkepentingan. Dengan demikian, nilai Morata bisa turun di bawah 75 juta euro.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea