Sukses

Tekuk Leicester, Manchester City Salip Liverpool

Manchester City menang 2-1 atas Leicester City.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City merebut tiga poin usai menundukkan Leicester City dengan skor tipis 2-1 di Etihad Stadium, Sabtu (13/5/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Dua gol City dicetak David Silva dan Gabriel Jesus, Leicester membalas lewat Shinji Okazaki.

Kemenangan ini membuat Manchester City menyalip Liverpool ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris. City mengoleksi 72 poin, sedangkan The Reds masih 70 poin.

Manchester City mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal. Pada menit keempat, sundulan Fernandinho menyambut sepak pojok Leroy Sane masih melebar dari gawang Leicester.

Serangan terus dilancarkan anak-anak asuhan Pep Guardiola. Namun, bek-bek tim tamu tidak membiarkan para pemain City berkeliaran bebas di area pertahanan mereka.

Gol The Citizens baru tercipta pada menit ke-29 lewat David Silva. Winger asal Spanyol itu menyelesaikan umpan silang Sane dengan tembakan akurat. City 1 -0 Leicester.

Unggul 1-0 membuat Vincent Kompany dan kawan-kawan semakin termotivasi menekan The Foxes. Pada menit ke-35, Sane dijatuhkan di kotak terlarang Leicester oleh Yohan Benalouane.

Hadiah penalti diberikan kepada City, Gabriel Jesus yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Manchester City kini memimpin 2-0 atas Leicester City.

Pada menit ke-42, Leicester memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Crossing dari Albrighton mampu diteruskan oleh Okazaki melalui tembakan voli. Sebuah gol indah dari penyerang asal Jepang tersebut. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Di babak kedua, Leicester bermain lebih agresif demi meredam City. Tembakan Marc Albrighton pada menit ke-49 meneruskan bola umpan Vardy masih bisa diamankan kiper tuan rumah, Willy Caballero.

Lini serang The Citizens kini mulai kesulitan menembus pertahanan Leicester City. Saling serang diperagakan kedua tim, kendati tidak banyak peluang yang lahir.

Pada menit ke-76, Clichy menjatuhkan Riyad Mahrez di dalam area terlarang dan wasit tak ragu menunjuk titik putih. Leicester berpeluang menyamakan kedudukan.

Sayang, Mahrez yang jadi algojo malah gagal menuntaskan tugasnya. Mahrez terpeleset, bola memang meluncur ke gawang City, namun wasit menganulir gol tersebut. Dalam prosesnya, Mahrez melakukan dua kali sepakan. Skor masih 2-1 untuk keunggulan City.

Leicester bersemangat menekan tuan rumah, tendangan Vardy pada menit ke-85 masih melebar. City memilih mempertahankan keunggulan mereka dengan banyak memainkan bola tanpa menyerang. Hingga laga usai, Manchester City menang 2-1 atas Leicester City.

Susunan pemain:

Manchester City: Caballero; Fernandinho, Kompany, Otamendi, Clichy; Toure, Sterling (Aguero 78), De Bruyne (Zabaleta  82), Silva, Sane; Jesus

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Benalouane, Fuchs, Chilwell; Mahrez, King (Daniel Amartey 68), Ndidi, Albrighton (Demarai Gray 80); Okazaki (Islam Slimani 73), Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.