Sukses

Kisah Thierry Henry Nyaris Dibuang Juventus ke Tim Medioker

Thierry Henry kemudian menjelma jadi legenda Arsenal.

Liputan6.com, Paris - Siapa yang tidak kenal dengan sosok Thierry Henry. Dia adalah legenda sepak bola Prancis dan Arsenal.

Pasti juga sudah banyak yang tahu bahwa dulunya Henry pernah bergabung dengan Juventus. Dia didatangkan pada tengah musim 1999 dan hanya bertahan enam bulan di sana.

Sebelumnya, Henry bermain untuk AS Monaco. Dia kemudian ditransfer dengan biaya mencapai 12,5 juta euro oleh Juventus.

Selama berkostum 'Si Nyonya Tua' tampil 16 kali dan mencetak tiga gol. Pada penghujung musim akhirnya dia memilih hengkang dan bergabung ke Arsenal.

Bicara soal kondisinya selama di Juventus, Henry menyatakan bahwa dia memang tidak pernah nyaman di sana. Dan yang mengejutkan, dia lalu membeberkan cerita kalau pada bulan keempat, dia sudah langsung ingin dibuang ke tim papan tengah, Udinese.

"Juventus menginginkan Marcio Amoruso dan Udinese meminta saja menjadi pengganti. Carlo Ancelotti yang kala itu menjadi pelatih tidak mau melepas. Namun direktur Luciano Moggi yang tidak yakin dengan kemampuan saya," kenang Henry.

"Saya menolak Udinese dan meminta dijual ke tim lain. Mereka kemudian setuju," ujarnya dikutip Goal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Thierry Henry