Sukses

Real Madrid Vs Bayern Munchen: Ronaldo Jangan Sampai Lolos

Cristiano Ronaldo jadi momok bagi Bayern Munchen di leg pertama Liga Champions 2016-17.

 

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, meminta pasukannya tidak lengah mengawal pergerakan Cristiano Ronaldo saat bertemu Real Madrid di Santiago Bernabeu, Selasa (18/4/2017).  Ancelotti tidak mau kejadian pada pertemuan sebelumnya terulang lagi. 

Munchen akan berhadapan dengan Real Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2016-17. Tugas berat menanti Ancelotti setelah di leg pertama yang berlangsung di Alianz Arena, pasukannya dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2. 

Dalam pertandingan itu, dua gol Madrid lahir dari Ronaldo. "Kami harus fokus pada hal-hal detail yang dibahas pada leg pertama," kata Ancelotti dilansir Soccerway.com. 

"Kami tidak bisa membiarkan Cristiano Ronaldo sendirian," ujar Ancelotti menambahkan. 

Kebobolan dua gol di kandang sendiri membuat Munchen memang harus tampil menyerang di markas Madrid. Sebab untuk tetap melaju ke babak selanjutnya, The Bavarian harus mampu menang dengan minimal skor dua gol tanpa balas di Bernabeu. 

Ancelotti juga menyadari kecilnya peluang yang mereka miliki. Namun pelatih yang pernah menukangi tim-tim elite Eropa itu tidak ingin patah arang. Sebaliknya, Ancelotti siap memanfaatkan keunggulan pasukannya untuk menembus barisan pertahanan tuan rumah. 

"Peluang kami lebih kecil dari leg pertama, tapi kami tentu saja bisa memenangkan ini. Pada 60 menit pertama di leg pertama, kami tampil baik. Hanya sanya saja kami melakukan banyak keselahan setelah itu," ujar pelatih berusia 57 tahun tersebut. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lewandowski is Back

Menghadapi leg kedua babak perempat final Liga Champions, Ancelotti sedikit bernapas lega. Sebab striker andalannya, Robert Lewandowksi sudah bisa tampil lagi. Sebelumnya, pemain asal Polandia tersebut harus absen karena cedera bahu yang menimpanya. 

"Lewandowksi adalah pemain hebat dan kembalinya dia sangat membantu," katanya. 

"Dia sudah berlatih bersama tim tanpa ada masalah. Ini membuat rasa percaya diri kami meningkat, tapi kami tidak akan mengubah strategi kami," Ancelotti menambahkan. 

Sinyal positif juga datang dari Jerome Boaten dan Mats Hummels. Kedua pemain ini juga sudah berlatih lagi bersama rekan-rekannya. "Kita lihat saja nanti pas hari H," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.