Sukses

Bela Mourinho, Ibrahimovic Minta MU Berbenah

Ibrahimovic juga ungkap kepemimpinan Mourinho bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic secara tersirat meminta ada pembenahan di skuat Manchester United. Striker gaek asal Swedia ini menganggap kinerja MU belum maksimal, karena skuat saat ini belum mumpuni dan bukan kesalahan sang manajer Jose Mourinho.

"Saya pikir pelatih telah melakukan hal maksimal dengan tim yang dimiliki. Jika kami memang cukup bagus untuk jadi nomor 1, kami akan menempati puncak klasemen," kata Ibrahimovic, seperti dilansir Metro.

Ibrahimovic bergabung dengan MU di awal musim ini. Awalnya, ia diragukan bakal bersinar lantaran sudah menginjak usia 35 tahun.

Prediksi itu terbukti salah. Ibrahimovic menjawab keraguan itu dengan gol-golnya. Striker yang pernah bermain di Ajax ini selalu menjadi pilihan utama Mourinho untuk menggedor lini pertahanan lawan.

Terbukti, Ibrahimovic saat ini berstatus sebagai topskor MU. Di Liga Inggris sejauh ini, ia telah mencetak total 16 gol.

Sayangnya, kontribusi Ibra belum mampu mengangkat prestasi Setan Merah di Liga. Sampai pekan ke-30, MU masih harus berjuang masuk ke lima besar klasemen Liga Inggris.

Kecemerlangan Ibra tidak bisa dilepaskan dari andil Mourinho. Ibrahimovic pun mengakui Mourinho salah satu faktor yang membuatnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaik.

Menurutnya, Mourinho punya gaya melatih yang ia sukai. "Saya sangat mengenalnya. Saat bekerja dia tanpa basa-basi. Dia suka melihat ke mata Anda dan langsung mengatakan apakah permainan Anda jelek atau bagus. Saya pilih yang seperti itu," ujar Ibrahimovic mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Ibrahimovic