Sukses

AC Milan akan Pertahankan Montella

Kontrak Montella bersama AC Milan akan berakhir pada Juni 2018.

Liputan6.com, Milan - AC Milan masih tercecer di peringkat tujuh klasemen sementara Liga Serie A Italia. Rossoneri baru mengantongi 54 poin dari 30 pertandingan, terpaut empat angka dari Atlanta yang menempati lima atau zona Liga Europa.

Meski demikian, AC Milan berencana mempertahankan Vincenzo Montella sebagai pelatih. Seperti dilansir Football Italia, Kamis (6/4/2017), manajemen klub akan bertemu dengan mantan pemain AS Roma itu untuk membahas perpanjangan kontrak.

Tapi, kepastian masa depan Montella baru akan benar-benar terang saat proses akuisisi rampung. Jika tak ada lagi aral seperti kemarin, kepemilkan AC Milan sudah akan berpindah tangan dari Silvio Berlusconi ke pengusaha Tiongkok, Yonghong Li, pada 12 April mendatang atau selambat-lambatnya sebelum derby melawan Inter Milan.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Montella akan dipertahankan meski Silvio Berlusconi kurang puas terhadap kinerjanya. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, eks perdana Menteri Italia itu bahkan sempat menunjukkan ketidakpuasannya terhadap Montella secara terang-terangan di hadapan publik.

Kontrak Dua Tahun

Montella ditunjuk sebagai pelatih I Rossoneri di awal musim ini dengan durasi kontrak dua tahun atau sampai Juni 2018. Pada musim pertamanya, pelatih 40 tahun itu mengantarkan Milan menjuarai Piala Super Italia di Doha, Qatar, Desember 2016 lalu.

Sebelumnya dikabarkan, Montella akan mendapatkan perpanjangan kontrak minimal setahun, plus kenaikan gaji dari AC Milan. Saat ini, gaji Montella saat ini adalah 2,3 juta euro atau sekitar Rp 32,8 miliar) per tahun.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini