Sukses

Legenda Belanda: Depay Terlalu Banyak Bersolek di MU

Legenda Belanda kritik gaya hidup Depay selama main di MU.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Belanda, Ronald de Boer menilai kegagalan Memphis Depay sukses di tim besar seperti Manchester United (MU) disebabkan oleh terlalu banyak bersolek. Depay dinilainya terlalu mementingkan penampilan luar ketimbang aksi di lapangan.

Ini yang membuat dia, kata de Boer, berbeda ketimbang bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang yang cuek dalam hal berbusana. Namun Aubameyang sangat hebat dalal hal mencetak gol.

Aubameyang disebutnya cuek saat diejek berbusana seperti badut. Sedangkan Depay bakal gelisah mendapatkan julukan itu meski aksinya di lapangan bersama MU buruk.

"Memphis bakat yang bagus. Tapi gaya hidup seperti itu tak akan sukses," ujar De Boer seperti dikutip sport360.

"Dia punya karakter dan harusnya lebih cerdas saat dibutuhkan. Saat orang ingin Anda tampil hebat di MU tapi gagal, jangan alihkan perhatian kepada hal lain. Aubameyang pernah pakai baju biru jelek seperti badut, tapi itu bisa diterima karena dia cetak gol. Orang hanya tertawa saja."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus

Dia ingin agar Depay lebih fokus dalam mencetak gol. Dia optimistis Depay bisa lakukan itu karena masih berusia muda dan potensial.

"Saat melihat dia main di MU, dia terlalu banyak diam. Di Inggris, permainan itu lebih kuat dan cepat, Anda harus bisa adaptasi, tapi Depay tak melakukan itu," ujarnya.

"Dia masih muda dan kini main di tim bagus seperti Lyon. Saya masih yakin dia bisa bangkit. Dia punya kualitas."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini