Sukses

Akibat Buang Air, Webb Pernah Hukum Mantan Bomber Chelsea

Drogba tampil dalam 341 laga dan mencetak 157 gol bersama Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta Didier Drogba, mantan penyerang Chelsea, sempat mengalami kisah unik dengan Howard Webb, eks wasit papan atas Liga Inggris. Itu karena Webb memberikan kartu kuning kepada Drogba karena alasan yang konyol.

Kala itu Drogba bermain pada pertandingan Chelsea melawan Middlesbrough. Webb meniup peluit tanda dimulainya babak kedua meski baru ada 10 pemain Chelsea yang di lapangan.

Ternyata, pemain Chelsea yang belum masuk adalah Drogba. Pemain asal Pantai Gading tersebut terlambat masuk lapangan gara-gara menghabiskan waktu lebih dulu di toilet untuk buang air besar.

Ketika akan masuk lapangan usai menuntaskan hajatnya, secara mengejutkan Drogba malah diganjar kartu kuning. Pengadil lapangan hijau yang selama bertugas dianggap pro Manchester United tersebut beralasan sang bomber layak dihukum karena terlambat masuk lapangan.

Howard Webb (FABRICE COFFRINI / AFP)

Untuk penyebab keterlambatan itu, Webb sudah paham. Dia tahu Drogba baru saja buang air besar karena saat berjalan masuk ke lapangan dia masih berusaha membereskan celana yang kedodoran.

Webb selama bertugas dikenal sebagai wasit yang tegas dan disiplin. Tak heran bila pria berkepala plontos itu sangat disegani pemain dan pelatih. Webb yang juga berprofesi sebagai Sersan Polisi itu memutuskan gantung peluit pada 2014 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini