Sukses

MotoGP 2017: Vinales Siap, Rossi Lebih Santai

Vinales dan Rossi adalah pembalap yang mengukir hasil positif di MotoGP 2016.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi dan Maverick Vinales akan menjalani musim perdananya sebagai rekan setim di MotoGP 2017. Direktur Movistar Yamaha Massimo Meregalli pun mengungkapkan kondisi keduanya jelang bergulirnya musim baru.

Banyak yang menilai Rossi dan Vinales bakal menjadi duet terkuat di musim depan. Itu karena Rossi masih dalam performa terbaik meski sudah berusia 37 tahun. Sedangkan Vinales telah menunjukkan potensinya di arena MotoGP selama setahun terakhir.

Publik pun semakin tak sabar melihat kolaborasi keduanya di MotoGP 2017. Apalagi, duet Rossi dan Vinales bakal diuji kecepatan Marc Marquez bersama Repsol Honda dan Jorge Lorenzo bersama Ducati.

"Ia cepat, tenang, dan cerdas untuk menemukan hal-hal baru. Saya bisa memberitahu Anda bahwa Vinales sudah siap. Memang sulit menilai kedua pembalap hanya dari dua kali tes. Sedangkan Valentino terlihat lebih santai. Ia mulai terbiasa dengan motor baru," kata Meregalli seperti dikutip GP One.

Baik Rossi maupun Vinales telah memperlihatkan hasil bagus dengan motor baru pada tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 15-16 November 2016. Vinales menempati posisi teratas dalam tes dua hari tersebut. Sedangkan Rossi menguntit dari urutan kedua pada hari pertama dan urutan ketujuh pada hari kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Tes Pramusim

Setelah itu, Rossi dan Vinales juga sempat menjalani tes tertutup bersama Yamaha di Sirkuit Sepang selama tiga hari. Meski catatan waktunya tak diungkap, banyak yang meyakini keduanya mendapatkan hasil positif dalam tes tersebut.

Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales (Autosport)

Keduanya juga masih memiliki tiga kesempatan untuk menguji Yamaha YZR-M1 sebelum musim baru dimulai. Tes pramusim digulir di Sirkuit Sepang, 30 Januari-1 Februari 2017, Sirkuit Phillip Island, 15-17 Februari 2017, dan Sirkuit Losail, 10-12 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini