Sukses

Tolak Muenchen, Bintang Dortmund Tantang Madrid

Aubameyang seperti menepis kabar dirinya akan pindah ke Madrid.

Liputan6.com, Dortmund - Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang, menegaskan dirinya masih senang dan bahagia bersama klubnya saat ini. Meski demikian, Aubameyang, juga tak bisa menjamin dirinya bakal bertahan lama di klub Jerman ini.

Pernyataan Aubameyang ini, memunculkan perkiraan bahwa dirinya belum bisa menjanjikan soal masa depan. Padahal, sebelumnya striker asal Gabon ini, disebut-sebut bakal direkrut Real Madrid.

Aubameyang juga menyatakan tidak akan pergi ke klub rival Bayern Muenchen. Ini karena dia ingin menghormati fans Dortmund.

Dengan pernyataannya tersebut Aubameyang seperti menepis kabar dirinya akan pindah ke Spanyol. Bahkan, dia menyebut Madrid bukanlah segalanya.

"Real Madrid bukan segalanya di dunia ini," katanya kepada Fussball Bird.

"Jika mereka tidak menelepon saya, tidak ada masalah, tapi aku juga tidak bisa meyakinkan semua orang bahwa saya akan tetap di Borussia dalam dua, lima atau sepuluh tahun."

Menurut Aubameyang, mungkin sebuah tim akan datang pada Juni nanti.  "Saya akan memberitahu mereka untuk tidak membuat saya penawaran."

Aubameyang bergabung dengan Dortmund dari klub Prancis, Saint-Etienne di musim 2013/14. Striker yang pernah juga berkostum AC Milan ini menjelma menjadi salah satu striker paling berbahaya di Bundesliga Jerman.

Di musim pertama bersama Dortmund, Aubameyang total membukukan 13 gol dari 32 penampilan di Bundesliga. Selama empat musim bermain bagi Die Borussien, Aubameyang telah mempersembahkan dua trofi Piala Super Jerman.

"Tantangan di Dortmund bahkan semakin menarik. Tentu saja, kami adalah salah satu klub papan atas, tapi tidak seperti Barcelona, Real Madrid, atau Bayern Muenchen," kata Aubameyang mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini