Sukses

Mercedes Disarankan Rekrut Rossi Dampingi Hamilton

Zanardi menilai perekrutan Rossi lebih pas ketimbang Bottas.

Liputan6.com, London - Mercedes masih mencari pengganti Nico Rosberg yang pensiun akhir tahun lalu. Dan eks pembalap F1, Alex Zanardi menyarankan pabrikan asal Jerman itu merekrut legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Belakangan ini nama Valteri Bottas disebut-sebut bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Rosberg. Namun Zanardi menilai perekrutan Rossi lebih pas ketimbang Bottas.

"Buat saya Rossi adalah pilihan paling logis. Duet Hamilton dengan Rossi sangat sempurna," kata Zanardi seperti dilansir Autoweek.

"Kehadiran Rossi di F1 akan menyedot banyak penonton. Anda bisa bayangkan bagaimana dampaknya di media jika Rossi juara bersama Mercedes," ujarnya antusias.

Mercedes sendiri bukan tanpa masalah menyambut musim depan. Selain ditinggal Rosberg, mereka juga kehilangan Direktur Teknik, Paddy Lowe yang hengkang ke Williams.

"Saya pikir Hamilton bakal tetap juara bersama Mercedes. Untuk Ferrari, rasanya tidak akan ada perkembangan signifikan," ucap Zanardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini