Sukses

Prediksi Ibnu Grahan untuk Thailand Vs Timnas Indonesia

Ibnu Grahan buka suara terkait peluang Timnas Indonesia saat dijamu Thailand malam nanti.

Liputan6.com, Surabaya - Ibnu Grahan, pelatih Bhayangkara FC buka suara terkait laga penentuan leg kedua Final Piala AFF antara Thailand vs Timnas Indonesia di Stadion Rajamangal malam ini. Dia berharap Evan Dimas fit di laga penentuan ini.

Dia memperkirakan, Timnas Indonesia bakal bermain seperti ketika bermain di kandang Vietnam. Menurutnya, saat bermain di kandang Vietnam, organisasi pertahanan secara tim, group dan individu yang ditunjukkan Timnas Indonesia sangat baik.

"Saat itu, secara individu tidak mau kalah. Tapi, secara grup, Timnas harus saling cover. Harus mempertimbangkan jarak dan komunikasi. Secara tim, pola bertahan di daerah sendiri itu harus menjadi prioritas. Kemudian melakukan counter attack," katanya kepada Liputan6.com.

Dia mengataka, ada sedikit hal yang perlu diperbaiki Timnas Indonesia. Itu adalah moment counter attack atau build up serta possesion.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengganti Andik

Terkait pengganti Andik, coach Ibnu menyatakan, ada tiga pemain yang berpeluang. Yaitu Zulham Zamrun, Bayu Gatra dan Mukhlis. Tetapi, Zamrun bakal menjadi pilihan utama bagi Riedl.

Sebab menurut Ibnu, sosok Zulham, memiliki jam terbang dan pengalaman lebih tinggi daripada yang lain. "Itu yang saya kira akan dihitung coach Riedl," katanya.

Dengan komposisi pemain Timnas Indonesia saat ini, coach Ibnu akhirnya buka suara soal prediksi skor akhir. "Dengan cara bermain seperti itu, saya pikir targetnya seri. Dan saya yakin, Timnas akan mencuri kemenangan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.