Sukses

Pesan Djanur untuk Zulham di Final Piala AFF 2016

Zulham kemungkinan tampil gantikan Andik Vermansyah di leg kedua Final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Andik Vermansyah dipastikan absen membela Indonesia akibat cedera pada leg kedua laga final menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF 2016 yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016). Zulham Zamrun kemungkinan menjadi pemain penggantinya di final nanti.

Namanya menjadi kandidat terkuat menggantikan bintang tim Selangor FA tersebut, lantaran pemain Persib Bandung itu memiliki pengalaman dibandingkan gelandang sayap lainnya, Bayu Gatra.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan tanpa kehadiran Andik menjadi kerugian yang besar bagi skuat Garuda karena sang pemain merupakan salah satu pemain kunci.

Maka itu, Djanur memberi pesan kepada Zulham jika memang jadi pengganti Andik di leg kedua Final Piala AFF 2016 nanti. Dia berharap, Zulham kurangi beberapa kebiasaan buruk.

"Tanpa Andik ada satu kepincangan, selain itu Zulham banyak orang mengkritik dia dan yang lainnya belum dimainkan selama turnamen, itu kendala sekarang," ujarnya.

"Kalau boleh pesan, dia harus mengikuti irama permainan yang lain lah cepat mau lari (track back atau mundur kebelakang setelah menyerang), jangan menunda permainan," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Instruksi

Lebih lanjut Djanur berharap para pemain bisa menjalankan instruksi Alferd Riedl dan berhasil membawa gelar juara AFF untuk pertama kalinya.

"Pastinya semua masyarakat Indonesia berharap juara. Semoga itu terwujud," kata Djanur. Saat melawan Thailand di leg pertama, penampilan Zulham cukup lumayan. Dia harus lebih bersabar dalam memanfaatkan peluang hingga berbuah menjadi gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.