Sukses

Pelatih Timnas Inggris Peringatkan Kapten MU

Gareth Southgate menyatakan bahwa Wayne Rooney Gareth tak dijamin akan terus menjadi pemain inti.

Liputan6.com, Manchester - Gareth Southgate sudah dipastikan akan menjabat sebagai manajer Timnas Inggris. Southgate menerima jabatan ini dan dikontrak hingga 2020.

Setelah resmi menyandang jabatan pelatih timnas, Southgate, menyatakan akan tetap mempertahankan bintang Manchester United, Wayne Rooney, sebagai kapten tim.\

"Wayne Rooney adalah kapten Inggris, saya telah mengatakannya di awal periode sebagai manajer interim," kata Southgate, seperti dilansir Goal.

Meski begitu, Southgate mengingatkan Rooney bahwa akan ada pemain lain yang bisa muncul sebagai pemimpin di timnas Inggris.

"Kami harus memberi kesempatan untuk memimpin lewat cara yang berbeda. Wayne telah memainkan peran penting dan bisa terus seperti itu, tapi kita juga harus membantu pemain lain berkembang."
 
Selain itu, mantan manajer timnas Inggris U-21 tersebut, juga mengatakan top scorer sepanjang masa timnas Inggris itu akan tetap menjadi kapten meski tak dijamin akan terus menjadi pemain inti.
Southgate hanya dua kali memainkan Rooney sebagai pemain inti dalam empat laga yang telah mereka lakoni.

Rooney sebelumnya disebut-sebut akan kehilangan jabatan kapten di timnas. Itu setelah media di Inggris memberitakan tentang foto Rooney yang sedang mabuk dalam acara pernikahan di hotel tim setelah Inggris menang atas Skotlandia di kualifikasi Piala Dunia 2018 bulan lalu.

Southgate sendiri sebelumnya hanya menjadi interim setelah Sam Allardyce mundur dari jabatan manajer Timnas Inggris pada September 2016.

Mantan manajer Middlesbrough ini akan mengawali petualangannya sebagai manajer permanen Inggris untuk pertama kalinya pada 22 Maret 2017. Dalam laga itu, Inggris menghadapi Jerman di Dortmund, lalu meladeni Lithuania empat hari kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini