Sukses

Southgate Resmi Jadi Manajer Permanen Timnas Inggris

Southgate dikontrak empat tahun oleh FA untuk melatih Timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Federasi Sepak Bola Inggris (FA) mengonfirmasi menunjuk Gareth Southgate sebagai manajer permanen Timnas Inggris. Southgate menyetujui kontrak empat tahun yang ditawarkan FA.

Seperti dilansir ESPN, secara formal FA telah mengumumkan penunjukkan Southgate. Namun, FA belum berbicara di hadapan media mengenai keputusannya.

Pelatih berusia 46 tahun itu sebelumnya menangani Inggris U-21. Southgate sebelumnya hanya menjadi interim setelah Sam Allardyce mundur dari jabatan manajer Timnas Inggris pada September 2016.

Southgate sudah empat kali menukangi Wayne Rooney dan kawan-kawan. Dua kemenangan Inggris atas Malta dan Skotlandia, lalu bermain imbang melawan Slovenia serta Spanyol.

Saat ini, The Three Lions memuncaki Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018. Inggris memimpin dua poin dari Slovenia yang menduduki posisi kedua di Grup F.

Mantan manajer Middlesbrough ini akan mengawali petualangannya sebagai manajer permanen Inggris untuk pertama kalinya pada 22 Maret 2017. Dalam laga itu, Inggris menghadapi Jerman di Dortmund, lalu meladeni Lithuania empat hari kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini