Sukses

Timnas Kembali Bikin Rizal Memorial Bergetar

Indonesia menang 2-1 atas Singapura untuk merebut tiket semifinal Piala AFF.

Liputan6.com, Manila Stadion Rizal Memorial di Manila kembali jadi saksi sejarah bagi timnas Indonesia. Setelah pada tahun 1991 tim Garuda meraih emas SEA Games, kini berselang 25 tahun, timnas memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF 2016.

Tidak banyak penonton yang datang ke Rizal Memorial malam ini. Panitia mengumumkan hanya 457 tiket yang terjual di loket. Namun penonton yang sebagian besar fans timnas mampu membuat stadion 'bergetar'.

Sejak awal laga, fans terus bernyanyi untuk mendukung perjuangan Andik Vermansah dan kawan-kawan. Gol pertama yang diciptakan Khairul Amri pada menit ke-27 sempat membuat seisi stadion terdiam.

Tetapi suasana kembali terbakar setelah Andik Vermansah menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Bahkan stadion seperti 'mau runtuh'  setelah Stefano Lilipaly mencetak gol kemenangan pada menit ke-81.

Tidak hanya pemain timnas yang berpelukan satu sama lain, fans yang ada di tribun juga melakukan hal sama meski tak saling kenal. Tak lupa sorakan kegembiraan dan pekik kemenangan terus bergema saat peluit selesai dibunyikan.

Rayakan di Ruang Ganti

Bahkan para pemain timnas berlanjut merayakan kemenangan ini di ruang ganti. Suara nyanyian mereka terdengar hingga mix zoned tempat jurnalis berkumpul.

"Para pemain sangat emosional karena mereka bermain untuk rakyatnya. Mereka sudah menantikan cukup lama untuk bisa menembus semifinal," kata Riedl usai pertandingan. "Saya yakin seluruh rakyat Indonesia sangat senang, termasuk Presiden mungkin. Para pemain telah mewujudkan harapan fans," ucap Riedl.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini