Sukses

Terpeleset Saat Lawan Chelsea, Momen Terburuk Karier Gerrard

Selama memperkuat Liverpool, Gerrard tampil dalam 710 laga dan mencetak 186 gol.

Liputan6.com, Liverpool - Selama berkarier sebagai pesepak bola, sudah banyak momen yang dialami Steven Gerrard. Baik itu momen terbaik atau terburuk. Mengenai hal tersebut, mantan kapten Liverpool ini memiliki pilihannya sendiri.

Menurut Gerrard, momen terbaik yang pernah dialaminya adalah saat membawa Liverpool memenangkan gelar Liga Champions 2004/2005. Pasalnya, saat itu Liverpool nyaris dipermalukan AC Milan. The Reds kebobolan tiga gol lewat satu gol Paolo Maldini dan dua gol Hernan Crespo.

Hebatnya, Liverpool bisa bangkit di babak kedua. Di awali dengan gol Gerrard di menit ke-54, dua gol tambahan didapat lewat Vladmir Smicer di menit ke-56 dan Xabi lonso di menit ke-60. Skor 3-3 bertahan hingga laga terpaksa dilanjut ke adu penalti. "Jelas, Liga Champions di Istanbul menjadi momen terbaik saya."

Lalu, mana momen terburuk Gerrard? Pria berusia 36 tahun itu menyebut laga Liverpool melawan Chelsea pada pekan ke-36 Liga Inggris 2013/2014. Sebelum laga itu, The Reds sedang unggul tiga poin di puncak klasemen atas Manchester City.

Sialnya, kunjungan Chelsea ke Anfield justru berakhir dengan kekalahan 0-2 bagi Liverpool. Proses gol pertama Chelsea yang dicetak Demba Ba di menit 45+4 menjadi momen tak terlupakan. Kala itu, bek Liverpool Mamadou Sakho memberikan umpan balik kepada Gerrard.

Keputusan Pensiun

Lucunya, Gerrard gagal mengontrol bola dengan baik. Saat ingin mengejar bola, ia malah terpeleset. Bola pun direbut Ba hingga mampu menjebol gawang kawalan Simon Mignolet. Akibat kekalahan itu, Liverpool pun disalip The Citizens hingga akhirnya tertinggal dua poin di akhir musim.

Reaksi Steven Gerrard usai melakukan blunder pada pertandingan Liverpool melawan Chelsea. (Skysports).

"Laga itu menjadi bencana terbesar yang terjadi dalam hidup saya. Itu salah satu laga yang menghantui saya dalam waktu yang lama," kata Gerrard.

Gerrard sendiri baru saja memutuskan pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola. Keputusan itu diambil pada Kamis (24/11/2016) setelah sebelumnya menyatakan tak akan memperpanjang kontraknya bersama Los Angeles Galaxy pada Desember 2016.

Belakangan ini namanya disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Milton Keynes Dons, klub Divisi 3 Inggris. Namun, ada juga laporan yang menyebut Gerrard tengah dipertimbangkan untuk menjadi pelatih tim junior Liverpool.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea