Sukses

Soal Tawaran Latih MK Dons, Gerrard Masih Pikir-pikir

Selain MK Dons, Celtic juga tertarik menyewa Gerrard sebagai pelatih.

Liputan6.com, Los Angeles - Banyak yang menanti kejelasan soal masa depan Steven Gerrard. Ada kabar yang menyebut pria berusia 36 tahun itu akan kembali ke Liverpool. Namun, beredar pula kabar yang menyebut Gerrard akan menerima tawaran melatih MK Dons.

Isu mengenai masa depan Gerrard menjadi bahan perbincangan setelah ia memutuskan tak memperpanjang kontraknya bersama Los Angeles Galaxy yang berakhir pada 31 Desember 2016. Usai mengambil keputusan itu, banyak klub yang langsung memberikan tawaran.

Salah satunya adalah Liverpool, klub yang dibela pemain kelahiran 30 Mei 1980 itu sejak 1998/1999-2014/2015. Kabarnya, Gerrard ditawari pekerjaan melatih tim junior. Namun, Gerrard juga digoda dengan tawaran klub Divisi 3 Inggris, Milton Keynes Dons.

"Saya membutuhkan sedikit waktu untuk memikirkan langkah selanjutnya. Saya berbicara dengan mereka (MK Dons) dan bertemu dengan chairman. Itu pekerjaan yang menarik. Tapi, itu agak terlalu cepat bagi saya. Tapi, memang benar saya berbicara dengan mereka," tutur Gerrard seperti dikutip BT Sport.

Sebelumnya, pemain yang memenangkan Liga Champions 2004/2005 itu menyatakan tak ingin terburu-buru mengambil keputusan untuk melatih sebuah klub. Pasalnya, ia sadar diri belum memiliki kemampuan untuk memimpin 25 pemain dengan ego yang berbeda.

Karenanya, ia hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya untuk saat ini. Selain itu, ia juga ingin mengejar linsensi kepelatihan UEFA A. "Saya bermimpi untuk masuk dalam proses pembinaan dan manajemen. Tapi, saat ini saya belum siap," ungkapnya, Sabtu (21/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini