Sukses

Steven Gerrard Resmi Gantung Sepatu

Gerrard hanya 18 bulan membela LA Galaxy.

Liputan6.com, Liverpool - Steven Gerrard memutuskan gantung sepatu alias pensiun sebagai pesepakbola profresional. Gerrard mengaku tidak akan melupakan momen-momen kariernya kala membela Liverpool.

Setelah meninggalkan Liverpool pada musim panas 2015, Gerrard bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS), L.A. Galaxy. Kini gelandang berusia 36 tahun ini bakal benar-benar meninggalkan status sebagai pemain usai 18 bulan berseragam L.A. Galaxy.

"Saya bisa mengonfirmasi saya pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Saya telah memiliki karier luar biasa dan saya bersyukur untuk setiap momen yang saya lewati," kata Gerrard, seperti dilansir Liverpool Echo.

"Sebagai remaja, saya memenuhi mimpi masa kecil saya dan dengan memakai kostum merah Liverpool yang terkenal," tutur pemain yang membawa Liverpool juara Liga Champions 2005 di Istanbul, Turki.

Sejak Gerrard melakukan debut dengan kostum The Reds saat melawan Blackburn Rovers pada November 1998, dia tak pernah membayangkan bisa 18 tahun bersama klub idolanya tersebut. Dia merasa beruntung memiliki banyak pengalaman indah dalam kariernya.

"Saya bangga menjalani lebih dari 700 pertandingan untuk Liverpool. Saya bangga menjadi bagian tim ketika membantu Liverpool membawa gelar bergengsi ke Anfield, tidak ada yang lebih hebat dari malam di Istanbul," ungkapnya.

Kabar terakhir, klub Divisi Tiga Inggris, MK Dons, mengajukan tawaran kepada Gerrard untuk menjadi manajer. Namun, Gerrard sejauh ini belum memutuskan mengambil tawaran tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • LA Galaxy

Video Terkini