Sukses

Bintang Singapura: Seluruh Asia Tenggara Kenal Andik dan Boaz

Timnas Singapura akan menghadapi Indonesia di penyisihan grup Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Manila - Pemain Timnas Singapura, Baihakki Khaizan, mengaku sudah mengantongi kekuatan timnas Indonesia. Bek berusia 32 tahun itu akan menggunakan pengalamannya yang pernah tiga tahun merumput di Tanah Air saat melawan Indonesia di penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

Ya, Baihakki memang tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Ia pernah membela Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Medan Chiefs pada 2009.

"Satu Asia Tenggara kenal Andik Vermansah dan Boaz Solossa. Saya sendiri juga sudah pernah menghadapi mereka dan cukup kenal dengan karakter permainannya. Jadi kita tunggu saja besok," kata Baihakki usai latihan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (24/11/2016).

"Semua pemain Indonesia cukup bagus, tidak ada yang kami waspadai khusus. Apalagi permainan mereka meningkat dalam beberapa pekan terakhir," ujar bek Johor Darul Ta'zim itu menambahkan.

Kemenangan Wajib Didapat

Saat ini Indonesia terpaku di posisi juru kunci klasemen Grup A dengan satu poin. Sementara Singapura berada di posisi ketiga dengan poin yang sama, tetapi unggul selisih gol.

Kemenangan tentu wajib didapatkan kedua tim untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. Duel ini akan digelar Jumat (26/11/2016) di Rizal Memorial Stadium, Manila.

"Persiapan berjalan lancar, Insya Allah kami bisa lolos. Ada tiga tim yang punya peluang lolos dan saya yakin ketiganya bakal memberikan yang terbaik, termasuk kami," katanya.

Di laga lain, Thailand sebagai pemuncak Grup A akan menghadapi tuan rumah Filipina di Sports Philippines Stadium, Bocaeu. Thailand sudah memastikan lolos ke semifinal usai mengumpulkan enam poin dari dua laga, sedangkan Filipina mengoleksi dua poin dari dua pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini