Sukses

Besok Pagi, Pengganti Irfan Bachdim di Timnas Tiba di Filipina

Dari 19 laga bersama PSM, Muchlis mencetak dua gol dan satu assist.

Liputan6.com, Bocaue - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, bisa sedikit bernapas lega. Akhirnya ia mendapat kabar bagus mengenai pengganti Irfan Bachdim yang tak bisa dibawa akibat cedera. Pemain tersebut adalah Muchlis Hadi Ning.

Sesi latihan pagi pada 15 November 2016 menjadi momen buruk bagi Irfan. Akibat benturan dengan Hansamu Yama, pemain Consadole Sapporo tersebut harus mengalami cedera retak tulang fibula. Proses pemulihannya membutuhkan waktu hingga dua bulan.

Riedl pun terpaksa mencoretnya dan langsung mencari pengganti Irfan. Awalnya, ia memilih nama pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol. Namun, Persipura tak memberikan izin bagi pemain tersebut untuk bergabung dengan timnas.

Alhasil, nama Muchlis yang dipilih Riedl untuk mengisi kekosongan. Berdasarkan rilis yang diterima Liputan6.com, penyerang PSM Makassar tersebut akan tiba di Filipina pada Sabtu (19/12/2016) pagi.

"Striker Muchlis Hadi Ning diperkirakan tiba di Manila pada besok bagi. Ia diplot menggantikan Irfan Bachdim. Kondisi pemain hingga saat ini oke semua dan siap bermain melawan Thailand," tulis pernyataan tersebut.

Untuk menghadapi Thailand, Timnas Indonesia mempersiapkan diri dengan melakoni empat laga uji coba. Selan melawan Malaysia dan Myanmar, mereka dua kali bentrok dengan Vietnam. Rapornya adalah satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.