Sukses

Dapat Motivasi, Para Pemain Timnas Indonesia Peluk Irfan Bachdim

Irfan Bachdim harus mengubur mimpi tampil di Piala AFF 2016 bersama Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Irfan Bachdim harus mengubur mimpinya tampil di Piala AFF 2016 bersama Timnas Indonesia. Irfan mengalami cedera pada sesi latihan hari Selasa (15/11/ 2016) di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang.

Cedera itu membuat tulang fibula Irfan retak dan harus menjalani pemulihan cukup lama. Meski demikian, pemain Consadole Sapporo ini masih mendampingi skuat Garuda hingga hari keberangkatan ke Filipina, Kamis (17/11/2016).



Dalam video yang diunggah PSSI melalui akun Twitter resminya, terlihat Irfan memberi motivasi kepada para pemain Timnas Indonesia. Motivasi itu dia berikan sesudah sarapan tadi pagi di Hotel Aryaduta, Karawaci, Tangerang.

"Saya yakin kita pasti bisa," ucap Irfan kepada skuat Garuda, yang disusul tepuk tangan Boaz Solossa dan kawan-kawan.



Kemudian, Boaz selaku kapten Timnas Indonesia juga berdoa demi kesembuhan pemain berusia 28 tahun itu. Setelah itu, para pemain Timnas Indonesia berpamitan kepada Irfan dengan bersalaman dan berpelukan.

Posisi Irfan Bachdim rencananya digantikan striker PSM Makassar, Muchlis Hadi Ning Syaefulloh. Muchlis telah mendapat izin dari manajemen PSM dan segera menyusul ke Filipina.



Indonesia tergabung di Grup A Piala AFF 2016 bersama tuan rumah Filipina, Thailand, dan Singapura. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menghadapi Thailand pada 19 November 2016 sebagai laga perdana penyisihan grup Piala AFF 2016.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini