Sukses

Arsenal Lega, Sanchez Siap Tampil lawan MU

Sanchez sudah akan ikut latihan Arsenal mulai Jumat ini.

Liputan6.com, London - Kubu Arsenal akhirnya bernapas lega. Salah satu andalan lini serang mereka, Alexis Sanchez dipastikan bisa tampil saat The Gunners dijamu Manchester United (MU) di lanjutan laga Liga Inggris, di Old Trafford, Sabtu (19/11/2016).

"Saya siap berlatih Jumat (18/11/2016) bersama Arsenal dan langsung terbang ke Manchester sore harinya," ujar Sanchez, seperti dikutip Latercera.  Pemain yang sudah mencetak enam gol untuk Arsenal itu menambahkan, "Tak ada masalah. Saya akan bermain lawan MU."

Sebelumnya, kubu Arsenal sempat dibuat cemas lantaran cedera yang dialami Sanchez. Penyerang berusia 27 tahun ini mengalami cedera paha saat membela timnas Chile menghadapi Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Latin, tengah pekan lalu.

Sanchez sendiri sebenarnya tampil bagus di laga itu. Dia mencetak dua gol dan membawa timnas Chile menutup laga dengan kemenangan 3-1. Hanya memang, Sanchez harus keluar lapangan, lima menit sebelum laga terakhir karena cedera.
  Alexis Sanchez  saat membela Chile lawan Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia. Sanchez mencetak dua gol dan membawa Chile menang 3-1. (AFP/Martin Bernetti)
Soal cederanya Sanchez bahkan sempat membuat manajemen dan Arsenal berang. Mereka khawatir bakal kehilangan Sanchez lawan MU.

Kubu Arsenal pun menuding timnas Chile memaksakan Sanchez bermain meski sudah tahu sang pemain cedera. Pasalnya, sempat beredar foto menggambarkan kaki Sanchez yang diperban sebelum pertandingan.

Laga Penting

Bagi Arsenal sendiri, laga lawan MU memang sangat penting. Mereka berharap bisa bangkit usai hanya mampu bermain 1-1 lawan Tottenham Hotspur di laga sebelumnya.

Maklum, kemenangan atas klub sebesar MU tentu akan mampu membangkitkan kembali kepercayaan diri pasukan Wenger.

Arsenal sendiri saat ini masih tertahan di posisi keempat klasemen Liga Inggris. Dari 11 pertandingan, mereka mengoleksi 24 poin atau berselisih dua poin dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen.




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini