Sukses

Giliran Bek Monaco Masuk Bidikan MU

Transfer musim dingin, Januari mendatang, menjadi waktu yang tepat bagi MU mengajukan tawaran kepada Monaco.

Liputan6.com, Manhcester - Manchester United (MU) punya bidikan baru. Kini, mereka dikabarkan bersiap memboyong Fabinho, pemain belakang yang tengah naik daun bersama AS Monaco di Ligue 1 Prancis.

Kebetulan Fabinho juga berposisi sebagai full back, posisi pemain yang memang sudah sejak awal musim diinginkan pelatih Jose Mourinho, terutama full back kanan. Bahkan, MU sampai harus mengosongkan nomor 2 yang sebelumnya dikenakan bek kanan Gary Neville.

Kini, bursa transfer musim dingin, Januari mendatang, menjadi waktu yang tepat bagi MU mengajukan tawaran kepada Monaco. Hanya masalahnya, MU dipastikan harus bekerja keras untuk meyakinkan Monaco agar mau melepas Fabinho.

Pasalnya, kubu Monaco masih membutuhkan tenaga Fabinho untuk bersaing merebut gelar Ligue 1 Prancis. Saat ini, Monaco berada di posisi kedua klasemen Ligue 1 di bawah Nice. Nilai keduanya bahkan hanya berselisih tiga poin.

Selain itu, performa Monaco juga tengah bagus di Liga Champions. Fakta ini bukan tak mungkin membuat mereka baru bersedia melepas pemain berusia 23 tahun itu kepada MU pada bursa transfer musim panas mendatang.

Keunggulan MU

Namun, MU punya sedikit keuntungan. Pasalnya, Fabinho diageni oleh Jorge Mendes, yang juga merupakan agen Mourinho. Kedekatan MU dengan Mendes mungkin akan membantu Setan Merah mendapatkan Fabinho pada bursa transfer Januari ini.

Namun, jikapun gagal mendapatakan Fabinho, MU masih punya target lainnya. Dialah Elseid Hysaj, pemain Napoli asal Albania berusia 22 tahun.

Meski masih muda, Hysaj punya jam terbang cukup tinggi. Mantan pemain Empoli itu sudah 25 kali membela timnas Albania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini