Sukses

Hasil Piala Uber 2024: Indonesia 1-0 Korea Selatan, Kunci Gregoria Mariska Tunjung Kalahkan Sim Yu Jin

Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Sim Yu Jin pada partai pertama laga semifinal Piala Uber 2024 untuk membawa Indonesia unggul 1-0 atas Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Sim Yu Jin di partai pertama laga semifinal Piala Uber 2024. Tunggal putri Indonesia itu menang straight game 21-15 dan 21-13 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5) pagi WIB. Hasil itu membawa Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Korea Selatan.

Gregoria seharusnya melawan An Se Young pada partai pertama semifinal Piala Uber. Namun, pebulu tangkis peringkat enam BWF itu mengalami cedera saat melawan Wen Chi Shu dari Chinese Taipei di perempat final. Sehingga Sim Yu Ji dimainkan sebagai tunggal putri pertama Korea Selatan.

Absennya An Se Young benar-benar dimaksimalkan oleh Gregoria. "Hari ini saya menyiapkan keberanian saya karena line up yang turun dari Korea di luar prediksi karena An Se Young tidak turun," ucapnya usai melawan Sim Yu Jin.

"Tadi lebih coba rileks, terakhir kali saya memang kalah dari Sim Yu Jin, tapi saya melihat kesempatan untuk membuka angka. Hanya saya mengontrol emoasi, tidak mau terlalu menggebu-gebu."

"Akhirnya saya bisa bermain lebih nyaman daripada dia," tukas Gregoria Mariska Tunjung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang Indonesia ke Final

Melawan Korea Selatan, Gregoria Mariska Tunjung yakin Indonesia bisa melangkah ke final Piala Uber 2024. "Kesempatan ke final ada dan saya yakin tim ini akan berusaha yang terbaik juga. Setelah ini saya akan mendukung penuh mereka," katanya.

"Kemarin saat Ester menang, saya menangis senang dan terharu. Saya sudah ikut Piala Uber empat kali dan akhirnya tahun ini bisa menembus semifinal. Saya rasa di beberapa tahun belakangan ini kami selalu ada di posisi yang dipandang sebelah mata."

"Selain itu, penutup kemenangan kemarin adalah sektor saya, tunggal putri. Saya tidak menyangka bisa menang 3-0 dari Thailand. Salut untuk perjuangan kak Apri, Fadia, dan Ester. Saya bangga ada di dalam tim Uber tahun ini," pungkas Gregoria.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Uber 2024 Indonesia vs Korea Selatan di Semifinal

Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu Jin 21-15, 21-13

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee 6-21, 18-21

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Kim Ga Ram

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Jeong Na Eun/Kong Hee Yong

Komang Ayu Cahya Dewi vs Kim Min Sun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.