Sukses

Hasil Uber Cup 2024: Gregoria Mariska Tunjung Menang, Indonesia 1-0 Korea Selatan

Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Korea Selatan di semifinal Piala Uber 2024 setelah Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Sim Yu Jin pada partai pertama.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia untuk sementara memimpin 1-0 atas Korea Selatan di semifinal Piala Uber 2024. Poin pertama skuad Merah Putih disumbang Gregoria Mariska Tunjung.

Gregoria mengalahkan Sim Yu Jin di partai pertama semifinal Piala Uber. Jorji menang straight game 21-15 dan 21-13 di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu (4/5) pagi WIB.

Indonesia memainkan Gregoria Mariska Tunjung pada partai pertama. Sementara Korea Selatan mengandalkan Sim Yu Jin.

Sim Yu Jin terpaksa dimainkan di partai pertama karena An Se Young mengalami cedera di perempat final saat Korea Selatan melawan Chinese Taipei. Dia sudah empat kali bertemu dengan Gregoria dan baru menang sekali.

Gregoria mendapat perlawanan ketat dari Sim Yu Jin sejak awal game pertama. Sempat selisih empat poin, dia kemudian hanya unggul 11-9.

Setelah interval, perolehan poin Gregoria Mariska Tunjung mulai meninggalkan tunggal putri Korea Selatan itu. Mulai dari 18-12 hingga akhirnya merebut game pertama dengan skor 21-15.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Game Kedua

Pada game kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Gregoria terus mencoba mendikte permainan Sim Yu Jin dengan netting, dropshoot silang, yang dikombinasikan smes.

Sim Yu Jin awalnya masih bisa meladeni permainan Gregoria. Tetapi, selepas interval pebulu tangkis peringkat 37 BWF itu terlihat kesulitan.

Hingga akhirnya pengembalian Sim Yu Jin yang menyangkut di net membuat Gregoria menang 25-13 di game kedua.

Di partai kedua, pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menghadapi ganda putri Korea Selatan Baek Ha Na/Lee So Hee.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Piala Uber 2024 Indonesia vs Korea Selatan di Semifinal

Gregoria Mariska Tunjung vs Sim Yu Jin 21-15, 21-13

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Baek Ha Na/Lee So Hee

Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Kim Ga Ram

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Jeong Na Eun/Kong Hee Yong

Komang Ayu Cahya Dewi vs Kim Min Sun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.