Sukses

Sama-sama Dikecewakan Pelatih, Manchester United dan Bayern Munchen Bisa Saling Tolong di Akhir Musim

Manchester United dan Bayern Munchen berpotensi saling membantu menyelesaikan persoalan pelatih pada akhir musim. Bagaimana caranya?

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dan Bayern Munchen bisa saling tolong pada pengujung kampanye 2023/2024. Kedua klub berpotensi memecahkan masalah masing-masing dengan mewujudkan rencana mendatangkan pelatih baru musim depan. 

Seperti diketahui, juru taktik Setan Merah Erik ten Hag santer dicap gagal memenuhi ekspektasi publik memasuki musim keduanya di Old Trafford. 

Setelah sempat mempersembahkan gelar Carabao Cup dan mengantar MU balik ke Liga Champions dalam periode debutnya, Bruno Fernandes dan kawan-kawan malah tampil memble di bawah asuhan Ten Hag musim ini. 

Manchester United sebelumnya sudah gagal mempertahankan trofi Piala EFL yang sekarang pindah ke pangkuan Liverpool. 

Mereka juga tersingkir dari Champions League sejak fase penyisihan grup dan tak bisa lolos ke kompetisi serupa musim depan sebab MU gagal tembus posisi empat besar Liga Inggris dengan hanya dua laga tersisa di kampanye 2023/2024. 

Situasi ini membuat masa depan Erik ten Hag bersama Manchester United kian menjadi tanda tanya. Juru taktik Belanda diyakini tak bakal bertahan lama di Old Trafford lantaran sejumlah nama pelatih papan atas sudah mulai dikaitkan dengan kursi panas MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bayern Munchen Tak Puas dengan Kinerja Tuchel

Di sisi lain, Bayern Munchen juga mengalami nasib serupa bersama pelatihnya Thomas Tuchel. Meski posisi mereka tak buruk-buruk amat di klasemen liga, klub raksasa Jerman  tetap merasa gagal menyusul putusnya rekor menyabet gelar Bundesliga 11 kali berturut-turut di bawah asuhan Tuchel. 

FC Hollywood musim ini disalip oleh Bayer Leverkusen yang tampil begitu perkasa bersama Xabi Alonso. Alhasil, Thomas Tuchel sudah dipastikan bakal meninggalkan Allianz Arena pada pengujung kampanye 2023/2024, terlepas dari keberhasilan dia membawa Bayern menembus semifinal Liga Champions.

3 dari 5 halaman

MU dan Bayern Bisa Tukar Pelatih

Manchester United dan Bayern Munchen pun berpotensi saling membantu untuk menyelesaikan masalah pelatih pada akhir musim. Kabar mengungkap ada peluang kedua tim bertukar juru taktik jelang memasuki kampanye 2024/2025. 

Adapun Tuchel sendiri memang sudah ramai digadang-gadang sebagai salah satu kandidat yang berpeluang direkrut MU untuk menjadi suksesor Ten Hag di Old Trafford. 

Juru taktik asal Jerman sudah cukup familiar dengan sepak bola Inggris lantaran pernah berkarier di Chelsea, dan disebut cukup tertarik dengan proyek Setan Merah.

4 dari 5 halaman

Erik ten Hag Juga Berpengalaman di Bayern Munchen

Sementara itu, Erik ten Hag juga dipandang sebagai sosok yang cukup berpengalaman oleh Bayern Munchen. 

Pelatih Manchester United saat ini diketahui pernah bekerja sebagai juru taktik Bayern Munchen II pada periode 2013 sampai 2015, sehingga cukup akrab dengan filosofi klub. 

Laporan media Jerman, BILD pun menghngkap Erik ten Hag kini masuk dalam daftar calon calon penerus Thomas Tuchel di Allianz Arena. 

Hanya saja, FC Hollywood kemungkinan harus menghadapi persaingan dengan klub Belanda Ajax Amsterdam yang disebut-sebut tertarik menyewa kembali jasa pelatih legendarisnya musim depan.

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.