Sukses

Ini yang Bikin Pelatih Spanyol Tertarik Hadapi Inggris di Wembley

Ada beberapa hal yang membuat Julen Lopetegui senang, tapi tidak termasuk permainan timnas Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Inggris punya daya tarik tersendiri bagi pelatih Spanyol, Julen Lopetegui. Namun bukan gaya bermain Three Lions dan kawan-kawan, melainkan faktor di luar teknis permainan yang membuat Lopetegui senang tampil di Wembley, dinihari nanti.

Seperti dilansir AS, kedua tim akan tampil pada laga uji coba Rabu dinihari WIB (16/11/2016). Dalam duel ini, tuan rumah yang baru saja mengalahkan Skotlandia tiga gol tanpa balas, tidak akan diperkuat salah satu striker andalannya, Wayne Rooney.

Lopetegui mengaku sangat mengagumi banyak hal dari sepak bola Inggris. Namun teknik bermain Three Lions tidak termasuk di antaranya. "Saya suka banyak hal, fans, stadion dan lain-lain," kata Lopetegui dalam wawancara jelang pertandingan.

"Saya lebih suka atmosfer pertandingannya dibanding permainan (timnas Inggris)," beber Lopetegui.

Lopetegui yang menggantikan Vicente del Bosque menambahkan, meskipun dia menganggap sejumlah pemain Inggris hebat, bukan berarti dia menganggap tuan rumah lebih baik. Sebaliknya, pelatih berusia 50 tahun itu lebih suka terhadap pasukannya. 

"Saya lebih menyukai tim kami," bebernya.

Meski demikian, Lopetegui tetap memuji pelatih sementara Inggris, Gareth Southgate. Menurutnya, mantan pemain timnas Inggris itu telah melakukan sejumlah perubahan berarti bagi skuat Three Lions. "Khususnya kekompakan barisan belakang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.